5 Fakta Menarik Genoa Vs AC Milan

Laga Genoa vs AC Milan
Sumber :
  • twitter.com/acmilan

VIVA – AC Milan akan bertandang ke Stadio Comunale Luigi Ferraris menghadapi tuan rumah Genoa dalam lanjutan Serie A, Rabu 1 Desember 2021 (Kamis dini hari 02.45 WIB). Pertandingan ini bisa menjadi kebangkitan AC Milan.

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

AC Milan saat ini berada di posisi dua klasemen sementara Serie A dengan torehan 32 poin dari 14 pertandingan. Sementara Genoa di zona degradasi (posisi 18) setelah baru membukukan 10 poin dari 14 pertandingan.

Seperti dirangkum VIVAbola dari berbagai sumber, berikut ini 5 fakta menarik Genoa vs AC Milan:

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

1. Kalah Beruntun
AC Milan menelan kekalahan beruntun di dua pertandingan terakhir Serie A. Setelah dipecundangi Fiorentina 3-4 pada 21 November 2021 lalu, AC Milan digebuk Sassuolo 1-3 pada akhir pekan lalu di San Siro.

Alhasil, duel menghadapi Genoa tentu saja akan dijadikan momentum untuk kebangkitan AC Milan. Mengingat posisi mereka di klasemen juga mulai diancam rival sekota, Inter Milan yang berada di posisi tiga klasemen.

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

Pemain AC Milan Junior Messias.

Photo :
  • getfootballnewsitaly

2. Masa Sulit
Di sisi lain, nasib tidak kalah buruk juga dialami Genoa yang tidak pernah menang dalam beberapa laga terakhir mereka di Serie A. Di 11 pertandingan terakhir, mereka hanya membukukan 4 hasil imbang dan menelan 7 kekalahan.

Genoa terakhir kali menang di Serie A musim ini saat bertandang ke markas Cagliari pada 12 September 2021 silam. Saat itu, Genoa sukses mengantongi poin penuh usai menaklukkan tuan rumah dengan kemenangan 3-2.

3. Rekor Apik
AC Milan sendiri memiliki rekor apik saat bertemu Genoa. Dari lima pertemuan terakhir, AC Milan berhasil membukukan tiga kemenangan. Sementara sisanya, 1 imbang dan 1 lainnya berakhir dengan kemenangan Genoa.

4. Selalu Ada Gol
Duel kedua tim tidak pernah berakhir tanpa gol. Minimal tercipta dua gol di lima pertemuan terakhir mereka. Terbanyak adalah tercipta 4 gol saat kedua tim bermain imbang 2-2 di markas Genoa pada 17 Desember 2020.

5. Menang 2-1
Kedua tim terakhir kali bersua pada 18 April 2021. Saat itu, AC Milan menang 2-1. Dua gol AC Milan dibukukan Ante Rebic (13') dan gol bunuh diri Gianluca Scamacca (68'). Sementara gol Genoa dibukukan Mattia Destro (37').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya