Gebuk Spezia, Inter Sukses Kangkangi AC Milan

Para pemain Inter Milan merayakan gol.
Para pemain Inter Milan merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@Inter

VIVA – Inter Milan memetik poin sempurna saat menghadapi Spezia di lanjutan ajang Serie A pada Kamis dini hari WIB 2 Desember 2021. Inter menang dengan skor meyakinkan 2-0. 

Bermain di kandang sendiri (Giuseppe Meazza), Inter mendominasi pertandingan sejak menit awal. Peluang pertama diciptakan menit ke-4, Joaquin Correa hampir membobol gawang Spezia jika saja sepakannya tak di blok barisan belakang lawan. 

Spezia tidak tinggal diam, menit ke-20 pemain Spezia, Jacopo melepaskan sepakan keras terarah tapi bola masih bisa diantisipasi kiper Inter. Skor masih 0-0. 

Gol yang ditunggu publik Nerazzurri akhirnya hadir di menit ke-36. Diawali dari kerjasama yang dilakukan D'Ambrosia dan Lautaro Martinez di kotak penalti lawan lalu dilanjutkan dengan umpan terukur yang dimaksimalkan oleh Roberto Gagliardini. 

Skor 1-0 untuk Inter dan jadi penghias di babak pertama. Lanjut di babak kedua, dominasi Inter makin tak terbendung. 

Gol kedua hadir, kali ini lewat aksi Lautaro Martinez di titik putih. Penalti itu didapat usai wasit melihat pemain Spezia melakukan handball di kotak terlarang. 

Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 2-0 untuk Inter bertahan hingga laga usai. Dengan kemenangan ini Inter berhak menempati posisi kedua Serie A melewati AC Milan dengan torehan 34 poin dari 15 laga.