Transfer Cristiano Ronaldo dari Juventus ke MU Resmi Diselidiki Jaksa

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • /twitter.com/juventusfcen

VIVA – Juventus mengumumkan bahwa transfer Cristiano Ronaldo ke Manchester United, pada musim panas 2021, juga masuk radar Kejaksaan sebagai bagian dari penyelidikan atas dugaan kasus pemalsuan akuntansi.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Bianconeri sedang diselidiki atas tuduhan pemalsuan dan telah mengumumkan dengan pernyataan resmi bahwa perintah pencarian dokumen baru sehubungan dengan kasus tersebut.

Juventus merayakan kemenangan

Photo :
  • Juventus
Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

"Klub mengumumkan telah menerima pemberitahuan tentang perintah penggeledahan dan penyitaan baru terkait dengan penyelidikan yang sedang berlangsung oleh Jaksa Penuntut Umum di Pengadilan Turin terhadap klub," demikian pernyataan resmi Juventus, seperti dikutip Football Italia, Sabtu 4 Desember 2021.

Tuduhan itu hampir sama dengan apa yang diungkapkan klub selama akhir pekan kemarin. Akan tetapi, mereka juga memasukkan, "penjualan permanen di neraca per 30 Juni 2021, terkait nilai ekonomi dari pejualan pemain Cristiano Ronaldo."

Tak Dipakai MU, Pemain Ini Malah Jadi Incaran Dua Raksasa Italia Juventus dan AC Milan

"Seperti yang telah diungkapkan, perusahaan bekerja sama dengan penyelidik dan CONSOB (Komisi Nasional Perusahaan dan Bursa Efek) untuk mengklarifikasi setiap aspek masing-masing kepentingan karena diyakini telah bertindak sesuai dengan undang-undang dan peraturan yang mengatur penyusunan laporan keuangan, sesuai dengan prinsip akuntansi, dan sejalan dengan praktik internasional di industri sepakbola dan kondisi pasar."

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

Photo :
  • twitter.com/EURO2020

Penyelidik Masih Mencari 'Dokumen Rahasia'

Cristiano Ronaldo resmi bergabung dengan Manchester United dari Juventus dalam kesepakatan 14 juta euro pada Agustus 2021. Kesepakatan itu masih bisa bertambah menjadi 8 juta euro melalui skema bonus.

Juventus mencatat kerugian modal sebesar 14 juta euro dengan kembalinya Ronaldo ke Old Trafford.

"Perintah pencarian tidak mengubah hipotesis investigasi dari tindakan sebelumnya yang diumumkan pada hari Jumat," kata pengacara Juventus, Maurizio Bellacosa kepada ANSA.

Awal pekan lalu, Juventus meyakinkan bahwa mereka bekerja sama dengan penyelidik dan yakin bisa mengklarifikasi posisi mereka.

Banyak direktur mereka saat ini telah diperiksa jaksa Turin pada pekan ini, termasuk dua direktur di skuad U-23, Maurizio Arrivabene dan Giovanni Manna.

Penyelidik juga sedang mencari 'dokumen rahasia' yang disetujui oleh Cristiano Ronaldo dan Juventus. Makanya, untuk alasan ini, penyelidik dapat segera menanyai ke agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya