Kata Hakan Calhanoglu Usai Cetak Gol Indah dari Sepak Pojok

Gelandang Inter Milan, Hakan Calhanoglu rayakan gol.
Sumber :
  • instagram.com/inter/

VIVA – Gelandang Inter Milan, Hakan Calhanoglu, telah menantang ilmu fisika dengan beberapa tendangan bebas paling yang pernang dia lakukan dalam sepakbola modern.

Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23 Malam Ini

Selama bertahun-tahun, gelandang asal Turki itu telah mengguncang dunia sepakbola dengan keahliannya yang luar biasa dalam skenario bola mati.

Dia pun baru saja membuat kejutan bagi seluruh dunia usai mencetak gol saat Inter Milan menghadapi AS Roma asuhan Jose Mourinho, dalam lanjutan Serie A 2021/22, pada Minggu 5 Desember 2021, dini hari WIB.

5 Fakta Menarik Jelang Duel AS Roma vs AC Milan di Liga Europa

Pemain Inter Milan, Hakan Calhanoglu.

Photo :
  • Twitter | brfootball

Calhanoglu mencetak gol indah langsung dari sepak pojok saat membuka keunggulan Inter Milan. Eksekusi sepak pojok mampu mendarat mulus ke AS Roma yang tak bisa diantisipasi oleh Rui Patricio.

Prediksi Liga Europa: AS Roma vs AC Milan

Selepas laga, Calhanoglu mengakui, bahwa dirinya memang sengaja melakukan itu. Saat mengeksekusi sepak pojok, dia memang berniat langsung mengarahkan bola ke gawang.

"Ya, saya datang untuk mencetak gol," kata Calhanoglu, usai kemenangan 3-0 Inter atas AS Roma, seperti dikutip Daily Star.

Pemain Inter Milan, Edin Dzeko dan Hakan Calhanoglu.

Photo :
  • ANTARA/REUTERS/Daniele Mascolo

"Saya selalu mencoba untuk mengarahkan bola ke tiang dekat dari bendera sudut, dan kali ini berjalan sangat baik," sambungnya.

Calhanoglu membuka skor untuk tim asuhan Simone Inzaghi dengan mengarahkan tendangan sudut yang mendesis ke tiang dekat dan melesat di tengah kaki Rui Patricio.

Dia juga memberikan assist untuk gol kedua yang dicetak Edin Dzeko, sembilan menit setelah gol sensasionalnya.

"Saya juga senang dengan assist saya untuk Edin Dzeko," ujarnya.

"Inter mendominasi pertandingan, kami tidak membiarkan Roma mengembangkan permainan sama sekali, itu adalah penampilan terhebat kami," ungkapnya.

Lebih Percaya Diri

Kemenangan La Beneamata atas AS Roma membuat mereka selalu menang dalam empat pertandingan terakhirnya.

Itu berarti, Inter sekarang hanya berjarak satu poin dengan pemuncak klasemen sementara Serie A musim ini, AC Milan, yang juga berhasil menang 2-0 atas Salernitana.

"Kami juga memiliki pertandingan hebat lainnya, melawan Juventus dan AC Milan, terlepas hasil imbang," tutur Calhanoglu.

"Saya merasa lebih percaya diri sekarang dan dalam kondisi yang sangat baik. Saya ingin memberikan yang terbaik untuk tim dan klub, sisanya datang dari konsekuensinya," ujar eks pemain AC Milan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya