Klasemen Serie A: Juventus Masuk 5 Besar, AC Milan di Puncak

Pertandingan Juventus vs Genoa
Pertandingan Juventus vs Genoa
Sumber :
  • twitter.com/juventusfcen

VIVA – Juventus berhasil masuk ke dalam jajaran lima besar di klasemen sementara Serie A 2021/22, usai mengalahkan Genoa. Sedangkan, AC Milan berada di puncak klasemen setelah menggeser Napoli.

Pada pertandingan pekan ke-16 musim ini, Juventus tampil cukup agresif melawan Genoa di Allianz Stadium, pada Senin 6 Desember 2021, dini hari WIB. Bianconeri mencatatkan 70 persen penguasaan bola, berbanding 30 persen milik Genoa.

Pertandingan Juventus vs Genoa

Pertandingan Juventus vs Genoa

Photo :
  • twitter.com/juventusfcen

Juventus juga mengurung pertahanan Genoa dengan melepaskan 27 tembakan dan 12 di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, skuad asuhan Andriy Shevchenko itu sama sekali tak melepaskan satu pun tembakan.

Bermain dominan, Si Nyonya Tua sukses membungkam Genoa dua gol tanpa balas. Sepasang gol Juventus diciptakan oleh Juan Cuadrado pada menit ke-9 dan Paulo Dybala pada menit ke-82.

Sehari sebelumnya, AC Milan juga berhasil memetik kemenangan. Rossoneri mengalahkan Salernitana 2-0 lewat gol Franck Kessie pada menit kelima dan Alexis Saelemaekers pada menit ke-18.

Hasil tersebut membuat AC Milan naik ke puncak klasemen menggeser Napoli. AC Milan kini mengumpulkan 38 poin, atau unggul satu angka atas Inter Milan di urutan kedua, dan dua angka atas Napoli di posisi ketiga.