4 Fakta Mengerikan Usai MU Menang Tipis Atas Crystal Palace

Gelandang Manchester United, Fred
Sumber :
  • twitter.com/manutd

VIVA – Manchester United berhasil menang tipis atas Crystal Palace dalam pertandingan pekan ke-15 Premier League 2021/22, di Old Trafford, pada Minggu malam WIB, 5 Desember 2021.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Di laga ini, MU hanya melakukan pergantian satu pemain dari skuad sebelumnya saat mereka mengalahkan Arsenal. Sedangkan, Crystal Palace mengganti dua pemainnya dari skuad terakhir mereka saat berjumpa Leeds United.

Duel Manchester United vs Crystal Palace

Photo :
  • Manchester United
Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Pertandingan sangat didominasi oleh MU. Mereka mampu menciptakan sejumlah peluang.

Namun, hanya satu peluang yang berhasil dimaksimalkan menjadi gol. Pemain yang bisa mencatatkan namanya di papan skor adalah Fred di menit 77.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Hasil ini membawa MU naik ke posisi enam klasemen sementara Premier League 2021/22 dengan koleksi 24 poin. Sedangkan bagi Palace, kekalahan ini membuat mereka harus turun ke peringkat 13 dengan raihan 16 poin.

Selepas laga tersebut, terdapat sejumlah fakta mengerikan yang tersaji. Berikut 4 fakta mengerikan usai MU menang tipis atas Crystal Palace, seperti dikutip dari Opta:

1. Clean Sheet Pertama MU di Old Trafford

MU berhasil mencatatkan clean sheet pertama mereka di Old Trafford dalam pertandingan di semua kompetisi sejak April 2021 saat melawan Granada di Liga Europa, setelah kebobolan dalam 15 pertandingan kandang secara berturut-turut sebelum laga kontra Palace.

2. MU Hanya 2 Kali dari Palace

MU hanya kalah 2 kali dari 25 pertandingan Premier League melawan Palace dengan sisanya 18 menang dan 5 seri. Selain itu, MU juga menjaga catatan clean sheet dalam dua pertandingan liga terakhir mereka melawan Palace.

3. Debut Ralf Rangnick

Debut Ralf Rangnick bersama MU berbuah manis. Itu berarti, enam dari tujuh manajer terakhir MU (termasuk karteker) telah memenangkan pertandingan pertama mereka saat mulai bertanggung jawab di semua kompetisi, dengan Louis van Gaal yang menjadi satu-satunya pengecualian selama periode ini.

4. Palace Kalah 3 Kali Berturut-turut di Premier League

Crystal Palace kalah tiga kali berturut-turut di Premier League. Padahal, mereka hanya kalah 2 kali dari 12 pertandingan liga pertama mereka di musim ini, dengan sisanya 3 menang dan 7 imbang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya