Terpesona Skill Mbappe, Zlatan Ibrahimovic Teringat Ronaldo

Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic
Sumber :
  • twitter.com/acmilan

VIVA – Tak ada yang meragukan kemampuan dan pengalaman Zlatan Ibrahimovic di lapangan hijau. Dia telah menghadapi banyak pemain sepanjang kariernya.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Sebagai salah satu bintang sepakbola dunia, Ibrahimovic juga memiliki idola di dunia yang digelutinya ini. Sosok tersebut adalah Ronaldo Nazario asal Brasil.

Semasa masih aktif bermain, Ronaldo merupakan salah satu striker paling ditakuti di kotak penalti lawan. Dia pun mendapat julukan Il Fenomeno lantaran memiliki skill yang menakjubkan dan talenta spesial yang tak bisa dilakukan oleh pemain lain.

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

Ronaldo Brasil ketika memperkuat Barcelona

Photo :
  • taringa.net

Namun, kariernya cepat merosot akibat cedera berkepanjangan dan terjerat kehidupan malam. Dia pensiun pada 2011 saat usianya 35 tahun.

Cole Palmer Bersama Chelsea Seperti Mbappe di AS Monaco

Meski Ronaldo telah pensiun, tapi kini dunia sepakbola telah memunculkan banyak pemain bertalenta lainnya yang dianggap sebagai titisannya. Salah satunya adalah Kylian Mbappe.

Ya, pemain asal Prancis itu dianggap memiliki kemampuan yang mirip dengan Ronaldo Nazario. Setidaknya, itu yang ada di pikiran Ibrahimovic.

Kylian Mbappe dalam pertandingan PSG melawan Club Brugge

Photo :
  • twitter.com/PSG_English

Dia melihat gaya bermain dan talenta Mbappe mengingatkannya pada sosok striker yang membawa Timnas Brasil dua kali juara Piala Dunia. Mbappe sendiri juga berperan mengantarkan Timnas Prancis juara Piala Dunia 2018.

"Saya pikir Mbappe mengingatkan semua pada Ronaldo Sang Fenomenal," ujar bomber asal Swedia dikutip Marca.

"Dia tampil sangat elegan di setiap pertandingan," lanjut mantan pemain Paris Saint-Germain itu.

Ibrahimovic sendiri saat ini masih aktif bermain di AC Milan meski sudah berusia 40 tahun. Musim ini, dia telah turun sebanyak 14 laga dengan torehan tujuh gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya