Diguyur Rp5,9 Triliun, Jangan Harap Juventus Gaet Pemain Baru

Para pemain Juventus merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@juventusfc

VIVA – Juventus mengumumkan akan mendapat suntikan modal 366 juta euro, atau sekitar Rp5,9 triliun. Manajemen menyatakan akan melakukan peningkatan modal.

Siap-siap Angkat Kaki dari Manchester United

Namun sungguh disayangkan, dana tersebut seperti tidak akan dipakai untuk belanja pemain. CEO Maurizio Arrivabene mengonfirmasi hal tersebut.

Setidaknya dana tersebut tidak akan digunakan di bursa transfer musim dingin. Artinya, tak ada pemain anyar yang akan bergabung dengan skuad 'Si Nyonya Tua' di Januari 2022 nanti.

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

Menurut Arrivabene, dana yang digelontorkan nantinya hanya akan digunakan untuk menyelesaikan sejumlah masalah yang ada serta pendanaan terhadap proyek masa depan klub.

"Saya mengklarifikasi beberapa hal, penambahan modal menunjukkan bahwa pemegang saham yakin dengan rencana klub, membuat dan menyelesaikan sejumlah isu yang ada," kata Arrivabene.

Tak Dipakai MU, Pemain Ini Malah Jadi Incaran Dua Raksasa Italia Juventus dan AC Milan

"Ini untuk menjaga stabilitas klub, khususnya dalam neraca keuangan. Ini bukan operasi finansial dimana kita bisa menghamburkan uang di bursa transfer," sambungnya.

Pada intinya, kata Arrivabene, modal besar tersebut diberikan oleh pemegang saham untuk membantu mengatasi masalah keuangan yang hadir selama dua musim terakhir akibat pandemi COVID-19.

Target Juventus

Pemain Juventus merayakan gol Alvaro Morata

Photo :
  • Juventus

Sebelumnya sudah santer beredar kabar bahwa Juventus siap memboyong pemain baru di Januari nanti. Prioritas mereka adalah mendatangkan bomber anyar.

Tadinya Juventus melirik beberapa nama. Mulai dari Edinson Cavani, Dusan Vlahovic, Anthony Martial, hingga Pierre Aubameyang. Tapi malah Icardi yang dianggap paling masuk akal.

Alasan Icardi bisa digaet Juventus, karena dia juga sedang tidak nyaman di PSG. Mantan penggawa Inter Milan itu kehilangan tempat sebagai juru gedor, sejak kedatangan Lionel Messi.

Isu yang merebak, Icardi pun memiliki hubungan kurang baik dengan Messi secara personal. Sehingga alangkah baiknya bila dia memutuskan hengkang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya