Bungkam Cagliari, Juventus Makin Dekat Menuju 4 Besar Serie A

Juventus merayakan kemenangan
Sumber :
  • Juventus

VIVA – Juventus menutup tahun dengan hati tenang usai mengalahkan Cagliari di laga pamungkas tahun 2021 ajang Serie A. Si Nyonya Tua menang dengan skor meyakinkan 2-0 pada Rabu dini hari WIB 22 Desember 2021. 

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Tampil di Allianz Stadium, dominasi Juventus sudah terlihat sejak menit awal pertandingan. Mereka keluar menyerang, memberikan tekanan hingga hampir mencetak gol pembuka di menit ke-13. 

Kean memanfaatkan umpan lambung terukur dan melanjutkannya dengan sundulan. Sayang bola hanya mampu mengarah ke tiang gawang. 

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Cagliari bukan tanpa serangan, sesekali mereka juga memberikan ancaman melalui serangan balik cepat. Tapi masih bisa diatasi oleh bek Juventus. 

Akhirnya Nyonya Tua pecah telur, menit ke-40 mereka mencetak gol melalui aksi Kean. Keunggulan 1-0 untuk Juventus bertahan hingga turun minum. 

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Di laga babak kedua, tuan rumah makin ngotot mengejar gol. Menit ke-83 yang ditunggu akhirnya hadir kini melalui Bernardeschi. 

Dia memanfaatkan umpan terukur dari Kulusevski. Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 2-0 untuk Nyonya Tua bertahan hingga laga usai. 

Dengan kemenangan tersebut, Alvaro Morata cs makin mendekati posisi 4 besar. Mereka ada di posisi ke-5 dengan 34 poin dari 19 laga sementara Cagliari makin terbenam di posisi ke-19 dengan 10 poin dari 19 laga. 

Susunan pemain: 

Juventus: Szczesny; Cuadrado, Bonucci, De Ligt, Alex Sandro; Bentancur, Arthur (Locatelli 83'), Rabiot (McKennie 45'); Bernardeschi (De Sciglio 89'), Morata (Kaio Jorge 80'), Kean (Kulusevski 72')

Cagliari: Cragno; Zappa, Ceppitelli, Carboni, Lykogiannis; Bellanova, Deiola (Oliva 84'), Grassi, Dalbert (Keita 84'); Pereiro (Pavoleti 64;); Joao Pedro

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya