Juventus Mulai Bersih-bersih, Satu Gelandang Bersiap Dibuang

Gelandang Juventus, Aaron Ramsey
Sumber :
  • twitter.com/juventusfcen

VIVA – Juventus segera memulai aksi 'bersih-bersih' pada bursa transfer musim dingin mendatang. Satu pemain sedang berupaya untuk dibuang lantaran tak masuk rencana pelatih Massimiliano Allegri.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Sosok tersebut berposisi sebagai gelandang. Dia adalah Aaron Ramsey.

Ya, Ramsey menjadi salah satu pemain yang menit bermainnya paling sedikit musim ini. Dia baru terlibat selama 112 menit di semua kompetisi.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Kondisi tersebut dikarenakan sang pemain mengalami masalah kebugaran dan kerap diterpa cedera. Sebuah kerugian bagi Juventus mengingat gajinya cukup tinggi, mencapai 7 juta euro per tahun, namun minim kontribusi.

Aaron Ramsey

Photo :
  • instagram
5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Tak hanya itu, Allegri juga dinilai tak membutuhkan Ramsey dalam skuadnya. Sehingga, pemain asal Wales harus mencari klub baru guna menyelamatkan kariernya.

Hingga saat ini, Si Nyonya Tua sudah menawarkan sang pemain ke beberapa klub, terutama di Premier League. Salah satunya kepada Newcastle United.

Bersama pemilik baru, Newcastle dianggap sebagai tim yang mampu memenuhi permintaan gaji pemain 30 tahun itu. Kepindahannya ke Newcastle juga akan menguntungkan kedua belah pihak.

Di sisi Juventus, mereka akan mendapatkan ruang lebih dalam hal finansial untuk menyeimbangkan neraca keuangannya. Pasalnya, gaji Ramsey merupakan salah satu yang termahal di klub saat ini seperti dikutip Football Italia.

Newcastle juga membutuhkan tenaga lebih untuk keluar dari zona degradasi. Ramsey memiliki teknik yang tinggi dan bisa memimpin kebangkitan The Magpies di paruh musim kedua Premier League.

Saat ini, eks penggawa Arsenal sedang berada di kampungnya guna menikmati libur natal dan tahun baru. Namun, kubu Juventus tak berhenti bekerja demi mencarikannya klub baru agar keuangan klub bisa lebih seimbang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya