Kata Buffon, Cristiano Ronaldo Jadi Biang Kehancuran Juventus

Cristiano Ronaldo (kanan) membobol gawang Gianluigi Buffon (kiri)
Sumber :
  • ESPN

VIVA – Kiper veteran Parma, Gianluigi Buffon, mengungkapkan, bahwa kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus justru menghancurkan DNA permainan tim berjuluk Bianconeri tersebut. Buffon merasa, Juventus selalu gagal di Liga Champions sejak ada Ronaldo.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Ronaldo datang ke Juventus pada 2018 dengan tujuan untuk membawa klub tersebut meraih kesuksesan di Liga Champions. Akan tetapi, langkah itu gagal total karena mereka malah gagal mempertahankan gelar Scudetto pada musim terakhir Ronaldo berada di sana.

Cristiano Ronaldo saat masih berkostum Juventus.

Photo :
  • REUTERS/MASSIMO PINCA
Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

Buffon yang merumput bersama Ronaldo selama 2 tahun mengatakan, bahwa Juventus memiliki DNA untuk bermain secara tim, dan hal itu terbukti sukses mengantarkan mereka masuk final Liga Champions dua kali, pada 2015 dan 2017. Namun, semua berubah ketika Ronaldo datang.

"Juventus memiliki kesempatan untuk memenangkan Liga Champions pada tahun pertama dia (Ronaldo) tiba, yang merupakan tahun saya berada di Paris Saint-Germain dan saya tidak tahu apa yang terjadi," kata Buffon, seperti dikutip Football Italia, Jumat 24 Desember 2021.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

"Ketika saya kembali, saya bekerja dengan ronaldo selama dua tahun dan kami melakukannya dengan baik bersama-sama, tapi saya pikir Juventus kehilangan DNA sebagai sebuah tim," ujarnya.

"Kami mencapai final Liga Champions pada 2017 karena kami adalah tim penuh pengalaman, tapi di atas semua itu, kami adalah satu kesatuan dan ada persaiangan tempat di grup yang sangat kuat. Kami kehilangan itu karena ada Ronaldo," tuturnya.

Juventus Justru Seret Cetak Gol Usai Ditinggal Ronaldo

Ronaldo pun akhirnya dilepas Juventus ke Manchester United pada bursa transfer musim panas 2021, dan saat ini Si Nyonya justru melempem di Serie A, terutama dalam urusan mencetak gol.

Juventus kini berada di posisi kelima klasemen sementara Serie A dengan 34 poin dan hanya mencetak 27 gol, yang mana mereka menjadi klub dengan catatan gol terendah di 10 besar bersama Bologna.

Pencetak gol terbanyak mereka saat ini adalah Paulo Dybala yang baru mencetak 8 gol di semua kompetisi. Sedangkan, Ronaldo sudah menciptakan 13 gol bersama MU.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya