Gianluigi Buffon Positif COVID-19

Kiper Parma, Gianluigi Buffon.
Sumber :
  • instagram.com/parmacalcio1913/

VIVA – Deretan bintang dunia yang terkena COVID-19 kembali bertambah. Setelah Lionel Messi, giliran kiper legendaris Timnas Italia, Gianluigi Buffon yang dinyatakan positif virus corona.

Buffon Mulai Serius Ingin Pensiun

Hal ini diumumkan di situs resmi Parma. Buffon pun segera menjalani isolasi mandiri.

5 Pemain Inter Milan Tampil Gemilang saat Tumbangkan Parma

"Parma mengumumkan berdasarkan hasil tes yang dilakukan klub jelang latihan hari ini, Gianluigi Buffon positif COVID-19. Sang pemain akan menjalani isolasi mandiri, sesuai arahan federasi dan menteri," demikian bunyi pernyataan di situs resmi Parma.

"Hari ini, sebelum sesi latihan, sesuai dengan peraturan bakal ada tes tambahan yang dilakukan pada seluruh skuad," lanjutnya.

Hasil Pertandingan: Inter Milan Comeback, Newcastle Bungkam Leicester

Buffon memulai kariernya di akademi Parma saat usia 17 tahun. Dia kembali ke Ennio Tardini di bursa transfer musim panas ini dengan status bebas transfer. Sebelumnya, dia memperkuat Juventus dan PSG.

Musim ini, Buffon mencatat 18 penampilan bersama Parma di Serie B. Kiper 43 tahun ini mencatat enam clean sheet dan menyelamatkan tiga penalti.

Kiper Parma, Gianluigi Buffon.

Gianluigi Buffon Menyerah

Gianluigi Buffon dikabarkan akan mengakhiri kontraknya di Parma dan pensiun dari sepakbola setelah karir legendarisnya selama 28 tahun.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2023