Drama Panas 7 Gol, 10 Pemain Juventus Jungkalkan Roma

Duel Juventus vs AS Roma
Sumber :
  • Twitter Juventus

VIVA – Juventus memetik poin penuh menghadapi AS Roma dilanjutan ajang Serie A pada Senin dini hari WIB 10 Januari 2022. Nyonya Tua menang dengan skor 4-3. 

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Duel yang berlangsung di Stadion Olimpico berjalan penuh drama. Duel baru berumur 11 menit, Roma unggul melalui gol dari Tammy Abraham. Dia mencetak gol lewat sundulan yang gagal dihentikan kiper Juventus Szczesny. 

Tertinggal satu gol membuat Juventus trengginas, tidak berlangsung lama tim tamu menyeimbangkan kedudukan tepatnya menit ke-18 lewat aksi Paulo Dybala. Skor 1-1 membuat duel makin panas. 

Torino Vs Juventus, Pemain Ini Kena Sentil Allegri

Kedua tim melakukan jual beli serangan tapi hingga turun minum tidak ada gol tambahan tercipta. Skor masih 1-1. 

Di babak kedua, drama duel ini makin kental terasa. Serigala Ibukota kembali unggul di awal babak kedua, Henrikh Mkhitaryan menggetarkan gawang Juventus. Dan tak lama berselang menit ke-53 Roma menjauh usai Lorenzo Pellegrini menambah keunggulan. Skor 3-1 untuk Roma. 

Serie A dan Bundesliga Berpeluang Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Juventus tak tinggal diam, menit ke-63 Alvaro Morata masuk untuk menambah daya gedor lini depan. Hasilnya positif, ancaman demi ancaman diberikan dan cukup merepotkan lini belakang Roma. 

Menit ke-70, mereka memangkas ketertinggalan. Locatelli mencetak gol melalui kepalanya. Tak butuh waktu lama, menit ke-73 giliran Dejan Kulusevski yang mencetak gol. 

Empat menit berselang, Juventus membuat publik Olimpico terdiam. Juventus bangkit usai Mattia De Sciglo mencetak gol. Skor 4-3 untuk tim tamu. 

Kerugian didapat Juventus di menit ke-83, Matthijs de Ligt melakukan pelanggaran berujung penalti untuk Roma dan diusirnya dia dari lapangan karena kartu merah yang diberikan wasit. Tapi penalti yang dilakukan oleh Pellegrini bisa dibendung oleh Szczesny.

Di 5 menit jelang laga berakhir, saling serang menghiasi duel tapi tak ada gol tambahan tercipta. Skor 4-3 untuk Juventus bertahan hingga laga usai. 

Dengan kemenangan ini Juventus memangkas jarak dari pesaingnya dan berada di posisi ke-5 Serie A dengan 35 poin dari 21 laga sementara Roma ada di posisi ke-8 dengan 32 poin dari 21 pertandingan. 

Susunan pemain:

AS Roma: Rui Patricio; Ainsley Maitland-Niles, Chris Smalling, Roger Ibanez, Matias Vina; Bryan Cristante, Jordan Veretout (Carles Perez 78); Henrikh Mkhitaryan, Lorenzo Pellegrini, Felix Afena-Gyan (Eldor Shomurodov 71); Tammy Abraham

Juventus: Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Matthijs de Ligt, Daniel Rugani, Mattia De Sciglio; Weston McKennie, Manuel Locatelli, Rodrigo Bentancur (Arthur 63); Paulo Dybala (Giorgio Chiellini 82), Moise Kean (Alvaro Morata 63), Federico Chiesa (Dejan Kulusevski 32)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya