Chiesa Cedera Serius, Juventus Bakal Aktif di Bursa Transfer

Federico Chiesa saat Juventus vs Torino
Sumber :
  • Twitter/@juventusfcen

VIVA – 

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Pemain Juventus rayakan gol Dejan Kulusevski.

Photo :
  • twitter.com/juventusfcen
Juventus
Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A
diterpa kabar buruk pada awal tahun ini. Mereka dipastikan kehilangan winger andalan Federico Chiesa
Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus
sampai akhir musim karena cedera.

Chiesa mengalami cedera serius pada lutut. Masalah tersebut didapatkan ketika turun di pertandingan melawan AS Roma akhir pekan kemarin.

Akibat cedera itu,maka Chiesa harus menjalani operasi. Dan dia membutuhkan waktu panjang, sampai sekitar enam bulan untuk pemulihan.

Kondisi tersebut jelas sangat buruk bagi Juventus, mengingat Chiesa punya peran krusial dalam tim. Dia merupakan salah satu andalan di lini serang sejak bergabung musim kemarin.

Langkah Juventus

Dengan cederanya Chiesa, maka Juventus kini harus mengubah sejumlah kebijakan, terutama urusan transfer pemain. Setidaknya ada dua langkah yang mungkin ditempuh, seperti ditulis Football Italia.

Pertama, Juventus akan mempertahankan Dejan Kulusevski yang tadinya berpikir untuk dilepas. Kebetulan bintang Swedia tersebut juga berposisi sebagai winger dan bisa dimainkan di kedua sisi lapangan.

Kulusevksi sebelumnya dibidik beberapa klub. Salah satunya adalah Arsenal.

Kedua, Juventus juga dituntut untuk segera menambah penyerang. Tadinya mereka masih pikir ulang, karena sudah ada beberapa opsi di depan. Tapi dengan cederanya Chiesa, maka barisan serang mau tak mau harus dipertajam dengan mendatangkan pemain anyar.

Ada sejumlah opsi dari Juventus. Mauro Icardi asal PSG menjadi target utama, selain itu juga ada Gianluca Scamacca yang sekarang membela Sassuolo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya