Mengerikan, Bomber Lazio Samai Rekor Gol Cristiano Ronaldo

Bomber Lazio, Ciro Immobile (kanan)
Sumber :
  • instagram.com/seriea

VIVA –  Bomber Lazio, Ciro Immobile mencatat rekor mengerikan. Ternyata, sejak bergabung dengan Lazio di musim 2016/17, torehan gol pemain 31 tahun ini sejajar dengan Cristiano Ronaldo.

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

Catatan tersebut diraih usai Lazio menggasak tuan rumah Salernitana 3-0 dalam lanjutan Serie A di Stadio Arechi, Minggu dini hari WIB, 16 Januari 2022. Dalam laga tersebut, Immobile menyumbangkan dua gol.

Dilansir Opta, Immobile sudah mencetak 140 gol di Serie A sejak musim 2016/17. Jumlah tersebut sama persis dengan Ronaldo di lima liga top Eropa.

Cristiano Ronaldo Ucapkan Selamat Idul Fitri Kepada Umat Islam di Dunia

Dalam periode yang sama, Ronaldo mencetak 140 gol di tiga klub dan tiga liga berbeda. Dia meraihnya bersama Real Madrid, Juventus dan Manchester United di LaLiga, Serie A dan Premier League.

Cristiano Ronaldo Kartu Merah, Al Nassr Dibekuk Al Hilal

Hanya dua pemain yang mencetak gol lebih banyak dari Immobile di periode yang sama. Mereka adalah Robert Lewandowski dengan 179 gol bersama Bayern Munich. Lalu, ada Lionel Messi dengan 163 gol bersama Barcelona dan PSG.

Di Serie A musim ini, Immobile berstatus sebagai top scorer sementara. Dia sudah mencetak 17 gol, unggul satu gol dari bomber Fiorentina Dusan Vlahovic.
 

Rasmus Hojlund

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Rasmus Hojlund telah memilih mitra serangan impian Manchester United-nya, dengan pemuda berusia 21 tahun itu memilih Wayne Rooney daripada Cristiano Ronaldo.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024