AS Roma Menang Tipis Atas Cagliari

Penyerang AS Roma, Tammy Abraham
Penyerang AS Roma, Tammy Abraham
Sumber :
  • AS roma

VIVA – AS Roma menghadapi Cagliari dalam duel pekan ke-22 Serie A 2021/22 di Stadio Olimpico, pada Senin 17 Januari 2022, dini hari WIB. Di laga tersebut, AS Roma berhasil menang tipis.

Selepas kick off, Roma mencoba mengontrol pertandingan sejak awal, tapi Cagliari menunjukkan perlawanan sepadan. Pertandingan pun langsung berjalan dengan intensitas tinggi di 10 menit pertama.

Serangan-serangan Roma tampak mengandalkan kecepatan para penyerang. Cagliari memasang garis pertahanan rendah, karena terus dikurung tuan rumah.

Meski kalah dominan, Cagliari justru tampak lebih berbahaya setiap kali mendapatkan serangan balik. Pertahanan Roma tampak panik, tapi masih bisa bertahan.

Menit ke-33, Roma mendapatkan hadiah penalti akibat handball yang dilakukan Dalbert. Sergio Oliveira yang maju sebagai algojo mampu menuntaskannya dengan sepakan ke sudut kanan bawah yang berbuah gol. 

Dalam waktu yang tersisa di babak pertama, kedua tim saling berbalas serangan. Namun, hingga wasit meniup peluit tanda turun minum, Roma mampu mengamankan keunggulan 1-0.

Di babak kedua, pertandingan berjalan jauh lebih terbuka. Cagliari lebih aktif melawan, giliran Roma yang tertekan di wilayah bermain sendiri.