Kena Comeback Lawan, Pelatih AC Milan Salahkan Wasit

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.
Sumber :
  • Football Italia

VIVA – Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengatakan wasit ikut berperan saat timnya menelan kekalahan mengejutkan 1-2 saat menjamu Spezia di San Siro dalam lanjutan Serie A, Senin 17 Januari 2022 (Selasa dini hari WIB).

Dipermalukan Tim Papan Bawah, Fans AC Milan Ngamuk

Di laga ini, AC Milan sempat unggul lebih dulu melalui gol Rafael Leao di menit 45+1. Namun Spezia bangkit di babak kedua membalikkan keadaan melalui gol Kevin Agudelo di menit 64 dan Emanuel Gyasi di menit 90+6.

Seperti dilansir Football Italia, Selasa 18 Januari 2022, Pioli menilai timnya patut disalahkan atas kekalahan ini. Tapi di sisi lain, wasit wasit juga melakukan kesalahan karena menganulir gol Junior Messias.

Digasak Spezia, AC Milan Malah 'Membara' Mau Balas Kekalahan dari Inter

"ni ketidakadilan, kami sendiri harus disalahkan, tapi kami berbagi tanggung jawab dengan wasit. Saya minta maaf untuk mengatakan ini. Wasit harus meminta maaf karena itu adalah keputusan salah. Ini memalukan," kata Piolo.

AC Milan Belum Rela Kalah

AC Milan Terkapar di Kandang Tim Papan Bawah

Pertandingan AC Milan vs Spezia.

Photo :
  • Twitter/@acmilan

Pioli menambahkan, sebenarnya yang seharusnya memenangkan pertandingan ini. Dia tahu AC Milan menciptakan banyak peluang bagus dan seharusnya gol Rafael Leao pda babak pertama membuat mereka percaya diri.

"Kami mestinya mencetak gol lebih banyak lagi pada  babak pertama. Kami harusnya memenangkan pertandingan, bagaimanapun kami kalah dan ini berat," kata Pioli.

Sementara itu, kekalahan ini membuat AC Milan gagal memanfaatkan situasi. AC Milan gagal memuncaki klasemen sementara Serie A. Padahal Inter Milan yang ada di puncak sebelumnya hanya bermain imbang melawan Atalanta.

Kekalahan membuat Rossonerri saat ini masih tertahan di posisi dua klasemen sementara Serie A dengan torehan 48 poin dari 22 pertandingan atau dua poin di bawah Inter Milan yang baru menjalani 21 pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya