VIDEO: Kekalahan Tragis AC Milan di San Siro

Pertandingan AC Milan vs Spezia.
Sumber :
  • Twitter/@acmilan

VIVA – AC Milan secara mengejutkan kalah 1-2 saat menjamu Spezia di San Siro dalam lanjutan Serie A, Senin 17 Januari 2022 (Selasa dini hari WIB). Di laga tersebut, AC Milan yang sempat unggul malah secara mengejutkan harus bertekuk lutut.

Dipermalukan Tim Papan Bawah, Fans AC Milan Ngamuk

Di pertandingan ini, AC Milan mencoba langsung tampil agresif sejak awal laga. Sayang, beberapa peluang yang didapat tuan rumah, termasuk lewat aksi Rafael Leao yang masih gagal membuahkan gol.

Penjaga gawang Spezia, Ivan Provedel tampil luar biasa untuk menggagalkan peluang Milan, salah satunya ketika memblok tembakan yang dilepas Alexis Saelemaekers.

Digasak Spezia, AC Milan Malah 'Membara' Mau Balas Kekalahan dari Inter

Pada menit ke-43, VAR menganggap Provedel melanggar Leao di kotak terlarang. Tuan rumah pun mendapat hadiah penalti. Sayangnya, eksekusi Theo Hernandez hanya menyamping tipis di sisi gawang Spezia.

Sesaat sebelum babak pertama usai, Leao akhirnya sukses memecah kebuntuan Milan usai tembakannya. Dia melepaskan tembakan lob yang tak mampu dibendung oleh barisan pertahanan Spezia.

AC Milan Terkapar di Kandang Tim Papan Bawah

Pemain AC Milan, Brahim Diaz dan Rafael Leao.

Photo :
  • Twitter/@acmilan

Comeback Spezia

Usai jeda, Milan mencoba terus mempertahankan intensitas serangan mereka. Di sisi lain, Spezia mulai berani untuk membongkar pertahanan tuan rumah. Kerja keras Spezia pun berbuah manis pada menit ke-64.

Umpan yang yang dikirim Daniele Verde berhasi disambut Kevin Agudelo untuk membobol gawang Mike Maignan. Keadaan tersebut memaksa Stefano Pioli untuk memasukkan Olivier Giroud untuk menggantikan Brahim Diaz.

AC Milan pun bermain dengan dua ujung tombak sekaligus dan terus menggempur pertahanan Spezia di sisa pertandingan. Alih-alih mencetak gol kedua, Rossoneri justru kebobolan pada detik-detik akhir pertandingan.

Emmanuel Gyasi berhasil menceploskan bola ke gawang AC Milan melalui aksi menawannya. Dia sukses mecetak gol kemenangan bagi Spezia usai memanfaatkan umpan Viktor Kovalenko. Skor akhir 2-1 untuk kemenangan Spezia.

Lihat videonya di bawah ini:

Atas hasil ini, AC Milan tertahan di peringkat dua klasemen sementara Serie A dengan koleksi poin 48. Sedangkan tambahan tiga poin membuat Spezia naik ke peringkat 14 klasemen dengan perolehan 22 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya