Kesehatan Mental Pemain Incaran AC Milan Terganggu, Depresi Berat

Penyerang Atalanta, Josip Ilicic saat melawan Valencia di Liga Champions
Sumber :
  • twitter.com/Atalanta_BC

VIVA – Josip Ilicic sempat dikaitkan dengan AC Milan pada awal musim ini. Namun, pada akhirnya dia bertahan bersama Atalanta. Performanya yang apik menjadi salah satu sebab dia jadi incaran untuk direkrut.

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

Tapi kini nasib Ilicic jadi tanda tanya. Dia sempat absen dalam pertandingan Atalanta melawan Inter Milan. Ketika itu kabarnya, penyerang asal Slovenia positif COVID-19.

Namun belakangan Corriere di Bergamo melansir jika Ilicic bermasalah dengan kesehatan mental. Dia harus mendapat perawatan intensif dari dokter.

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

Sudah sejak 2020 lalu, pemain berusia 33 tahun itu menderita depresi serius. Dia sempat meninggalkan tim untuk waktu yang cukup lama.

Ilicic menutup diri dari semua orang di dalam tim terkait kondisinya. Dia memilih untuk menjauhkan diri dan mencari ketenangan lebih dulu.

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

Melihat kondisi Ilicic sementara ini, Atalanta sendiri tak mau lantas memutus kontrak. Mereka coba untuk menahan sang pemain sembari menanti tawaran.

Striker Atalanta, Josip Ilicic, merayakan gol

Photo :
  • Instagram/@atalantabc

Kontrak Ilicic bersama Atalanta masih tersisa hingga 2023 mendatang. Tapi tentu saja, sulit untuk melepaskannya sekarang karena kesehatan mental yang terganggu.

Jika merujuk penampilan Ilicic di lapangan pada musim ini, nampaknya dia tetap bisa maksimal dalam setiap pertandingan. Atalanta telah memainkannya dalam 23 pertandingan di semua kompetisi.

19 pertandingan dia mainkan di Serie A, dan empat di Liga Champions. Dari semua itu, sumbangan Ilicic adalah empat gol dan lima assist.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya