Pelatih Inter Milan Keluhkan Buruknya Rumput Stadion Giuseppe Meazza

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi
Sumber :
  • twitter.com/Inter_en

VIVA – Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, mengaku lega kendati skuad besutannya harus susah payah menang 2-1 atas Venezia, dalam lanjutan Serie A 2021/22, pada Minggu 23 Januari 2022 dini hari WIB. 

Terpopuler: Shin Tae-yong Puji Jay Idzes, Bek Liga Italia Memang Beda!

Namun, ada satu hal yang menjadi sorotan Inzaghi dari laga dini hari tadi, yakni buruknya kualitas rumput di Stadion Giuseppe Meazza.

Inter yang bertindak sebagai tuan rumah sempat dikejutkan dengan keunggulan cepat Venezia. Gol tim tamu dicetak melalu sundulan Thomas Henry memanfaatkan umpan Ethan Ampadu pada menit ke-19.

Profil Jay Idzes, Tembok Kokoh di Lini Belakang Timnas Indonesia

Bomber Inter Milan, Edin Dzeko rayakan gol.

Photo :
  • ANTARA/REUTERS/Daniele Mascolo

Akan tetapi, La Beneamata mampu bangkit dengan menciptakan gol penyeimbang pada menit ke-40 melali aksi Nicolo Barella. Inter akhirnya comeback dan memenangkan laga lewat gol Edin Dzeko di pengujung pertandingan.

Jay Idzes Jadi Sorotan Usai Indonesia Bekuk Vietnam, Bek Liga Italia Memang Beda!

"Tim punya keyakinan kuat sampai akhir pertandingan. Para pemain melakukannya dengan sangat baik mengingat kami baru saja melalui dua kali babak perpanjangan waktu di Coppa Italia dan Supercoppa," kata Inzaghi kepada DAZN, seperti dikutip Football Italia.

Inzaghi Sebut Rumput Stadion Giuseppe Meazza Tidak Layak

Terlepas dari perjuangan Inter yang sangat luar biasa dalam mencari kemenangan, Inzaghi tak sepenuhnya puas. Sebab, dia menilai, kondisi rumput markas timnya itu sudah semakin buruk dan tak layak pakai.

"Masalah terbesar yang dihadapi Inter dan AC Milan adalah keadaan San Siro, karena lapangan menjadi tidak layak digunakan untuk bermain. Padahal, kami bisa melakukan hal yang lebih baik, tapi jujur rumputnya sangat buruk," ujar Inzaghi.

"Kami perlu mengambil tindakan karena kami tidak pernang mengalami hal seburuk ini sebelumnya," sambung mantan pelatih Lazio tersebut.

Kemenangan atas Venezia mempunyai makna spesial bagi Inter dan juga Inzaghi. Pasalnya, mereka kini sudah melalui 15 laga di Serie A dengan catatan tak terkalahkan dan baru kebobolan 2 gol dari 9 pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya