Barcelona Bajak Gelandang AC Milan Franck Kessie

Gelandang AC Milan, Franck Kessie rayakan gol.
Sumber :
  • https://twitter.com/acmilan

VIVA – AC Milan nampaknya bakal gigit jari di akhir musim ini. Sebab, gelandang andalannya, Franck Kessie dikabarkan siap merapat ke Barcelona.

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

Kontrak Kessie dengan Milan akan berakhir pada Juni 2022 mendatang. Sampai sekarang, pemain asal Pantai Gading tersebut belum juga menandatangani perpanjangan kontrak.

Performa Kessie di Milan sangat menonjol. Itu sebabnya, pelatih Stefano Pioli selalu mempercayakannya tampil sejak menit awal.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona vs PSG di Liga Champions

Radio Catalunya mengabarkan jika Barcelona dan Kessie sudah mencapai kata sepakat secara pribadi. Dia akan segera menjadi pemain tim asal Catalan secara gratis.

Barcelona telah berbicara langsung dengan perwakilan dari Kessie. Tapi karena saat ini sedang fokus di Piala Afrika 2021, dia belum bisa menandatangani kesepakatan.

Barcelona dan PSG Boikot TV Spanyol, Langsung Minta Maaf

Milan sejatinya ingin mempertahankan Kessie untuk musim depan. Tapi, negosiasi yang sudah berlangsung lama tak kunjung menemukan kata sepakat.

Selebrasi Franck Kessie usai bobol gawang Benevento.

Photo :
  • Twitter: AC Milan

Mengutip Football Italia, Kessie mengajukan kenaikan gaji kepada Milan menjadi 8 juta euro (Rp129 miliar) per musim. Itu belum termasuk dengan bonus.

Disodori nilai gaji sebesar itu, manajemen Milan tak mau langsung mengiyakan. Mereka coba untuk meminta sang pemain menurunkan nilai gajinya.

Akan tetapi, Kessie tak mau melunak. Dia sadar dalam posisi diuntungkan karena banyak klub yang menantinya habis kontrak bersama Milan.

Tim seperti Tottenham Hotspur, Paris Saint-Germain, Manchester United, Liverpool, dan Arsenal telah menyiratkan ketertarikan. Dan belakangan Barcelona muncul juga.

Kessie dibeli Milan dari Atalanta pada 2019. Dua tahun sebelumnya, dia menjadi pemain pinjaman lebih dulu. Karena tampil apik, akhirnya Milan berani menggelontorkan dana sebesar Rp417 miliar.

Milan bisa dibilang ketergantungan kepada gelandang berusia 25 tahun tersebut. Bisa dilihat dari jumlah penampilan di musim ini. Total dia bermain dalam 21 laga di semua kompetisi dengan sumbangan lima gol dan satu assist.

Jika nantinya Kessie gabung ke Barcelona, jelas Milan akan kehilangan tulang punggung tim untuk lini tengah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya