Cedera Zlatan Ibrahimovic Jadi Pukulan Bagi AC Milan Jelang Derby

Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.
Sumber :
  • sportsmole.co.uk

VIVA – Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, dipastikan absen saat timnya menjalani laga derby melawan Inter Milan dalam lanjutan Serie A 2021/22, pada Minggu 6 Februari 2022, dini hari WIB. Dia mengalami masalah pada tendon Achilles, kata pelatih Stefano Pioli.

4 Kebiasaan Unik Suku Dayak, Dari Telingaan Aruu hingga Panggil Arwah Leluhur

Bomber gaek asal Swedia itu belum pulih dari cedera kaki kanannya yang dialaminya saat AC Milan bermain imbang 0-0 melawan Juventus, pada 23 Januari lalu. Selain kehilangan Ibrahimovic, AC Milan juga tanpa Ante Rebic di laga melawan Inter Milan nanti.

Ekspresi kocak bocah maskot saat bersua Ibrahimovic

Photo :
  • twitter.com/acmilan
Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

"Kehilangan Zlatan sangat mengecewakan. Kami telah menempuh perjalanan jauh bersamanya, tapi kami harus menunjukkan bahwa kami juga kuat meski tanpa dia," ujar Pioli, seperti dikutip The 42, Sabtu 5 Februari 2022.

Saat ini, AC Milan menempati urutan ketiga klasemen sementara Serie A dan memiliki poin sama seperti Napoli yang berada di posisi kedua. Mereka terpaut empat poin di belakang Inter Milan, yang memuncaki klasemen sementara.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Striker Olivier Giroud yang telah mencetak lima gol dalam 14 pertandingan Serie A musim ini, dipastikan akan menjadi andalan. Pemain asal Prancis itu akan memainkan laga derby pertamanya dengan seragam AC Milan.

"Olivier adalah pemain berkaliber internasional. Dia lapar untuk tampil dan sipa bermain dia pemain yang cerdas dan lengkap, yang bisa menghubungkan permainan dan masuk ke ruang di dalam kotak," ujar Pioli.

Sementara itu, gelandang Franck Kessie, kemungkinan besar juga akan tampil. Dia telah kembali setelah membela Pantai Gading di ajang Piala Afrika 2021.

"Pertandingan ini sangat berarti. Ini adalah derby, dan bentrokan antara tim papan atas. Itu akan memberikan kami kepercayaan diri dan juga kekuatan," jelas Pioli.

"Kami akan berjuang dengan penyelesain yang bagus. Kami kembali bersaing di empat besar saat ini. Kami tim dengan organisasi yang baik dan intens saat melawan Juventus, tapi kami hanya kekurangan sedikit kualitas, yang perlu kami perbaiki di pertandingan besok."

"Kami sudah mempersiapkan pertandingan ini dengan baik; tim tahu betapa berartinya laga ini dan kami ingin memenangkannya. Kemenangan akan memberi kami banyak kepercayaan diri, kekuatan dan tiga poin berharga," tegas Pioli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya