Fiorentina Petik Poin Sempurna

Pemain Fiorentina merayakan gol ke gawang AC Milan
Sumber :
  • Fiorentina

VIVA – Hasil pertandingan Serie A pekan yang ke-25 yang mempertemukan Spezia vs Fiorentina di Stadio Alberto Picco, Selasa 15 Februari 2022, La Viola berhasil menumbangkan tuan rumah Spezia dengan skor 2-1.

Dipermalukan Tim Papan Bawah, Fans AC Milan Ngamuk

Dua gol dari Fiorentina dicetak oleh Krzysztof Piatek dan Sofyan Amrabat, sementara gol sematang wayang dari Spezia dicetak oleh Kevin Agudelo, dengan hasil ini Fiorentina berada di posisi kesembilan dengan poin 39 dari 24 pertandingan, sedangkan Spezia berada di posisi ke-14 dengan poin 26 dari 25 pertandingan.

Berjalannya babak yang pertama, Fiorentina langsung membuka serangan ke pertahanan Spezia, terlihat pada menit ke-16 Fiorentina mendapatkan hadiah penalti, setelah Nikola Gonzalez dijatuhkan di kotak terlarang.

Digasak Spezia, AC Milan Malah 'Membara' Mau Balas Kekalahan dari Inter

Krzysztof Piatek yang menjadi eksekutor gagal membuat keunggulan. Pasalnya tendangan dari pemain asal Polandia itu malah membentur mistar gawang.

Fiorentina baru bisa membuat keunggulan pada menit ke-42. Berawal dari serangan balik, Youssef Maleh memberikan umpan silang yang diterima baik oleh Krzysztof Piatek dan menjadikan sebuah keunggulan, skor 1-0 untuk Fiorentina, hingga pertandingan babak pertama berakhir tidak ada gol yang terjadi.

AC Milan Terkapar di Kandang Tim Papan Bawah

Berjalannya babak yang kedua, giliran Spezia yang mencoba untuk menekan ke pertahanan Fiorentina setelah tertinggal satu gol, namun rapatnya pertahanan dari Fiorentina membuat Spezia kesulitan untuk menyamakan skor,

Spezia baru bisa menyamakan skor pada menit ke-74, berawal dari kesalahan pemain belakang Fiorentina, yang terlalu banyak bermain di belakang, Kevin Agudelo mencoba merebutnya kemudian melepaskan tembakan kerasnya yang tak bisa ditahan oleh kiper Fiorentina, skor menjadi 1-1.

Setelah berhasil menyamakan skor, Spezia bermain sangat percaya diri untuk mencetak gol kemenangan. Terlalu fokus menyerang, Spezia malah kecolongan gol di akhir babak kedua, tepatnya pada menit ke-89.

Aksi Sofyan Amrabat setelah mendapatkan umpan dari Arthur Cabral membuat Fiorentina unggul. Hingga pertandingan berakhir, skor menjadi 2-1 untuk kemenangan Fiorentina.

Susunan Pemain:
Spezia: Ivan Provedel; Kelvin Amian, Martin Erlic, Dimitris Nikolaou, Arkadiusz Reca; Jakub Kiwior, Jacopo Sala (Agudelo: 57) Emmanuel Gyasi (Colley: 57), Giulio Maggiore (Bourabia: 76), Daniele Verde; Rey Manaj (M'Bala Nzola; 56)
Fiorentina: Pietro Terracciano; Alvaro Odriozola, Nikola Milenkovic, Igor, Cristiano Biraghi; Youssef Maleh (Duncan: 62), Sofyan Amrabat, Gaetano Castrovilli (Ikone: 78); Riccardo Sottil (Saponara: 78), Krzysztof Piatek (Arthur Cabral 79), Nicolas Gonzalez

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya