5 Fakta Menarik Usai AC Milan Diimbangi Udinese

Pertandingan AC Milan vs Udinese.
Sumber :
  • acmilan.com

VIVA – AC Milan gagal meraih kemenangan saat berjumpa Udinese dalam pertandingan lanjutan Serie A 2021/22 di San Siro, pada Sabtu 26 Februari 2022, dini hari WIB. Di laga tersebut, AC Milan harus bermain seri 1-1 melawan Udinese.

Comeback Dramatis Lawan Udinese, Inter Milan 2 Kemenangan Lagi Menuju Scudetto 2 Bintang

AC Milan sebenarnya mampu unggul terlebih dahulu pada babak pertama melalui aksi Rafael Leao di menit 29. Namun, keunggulan itu berhasil disamakan oleh Udinese babak kedua atau tepatnya menit ke-66 lewat gol dari Iyenoma Destiny Udogie.

Hasil ini memang tak mengubah posisi AC Milan di puncak klasemen sementara Serie A. Rossoneri tetap aman di pucuk dengan koleksi 57 poin lantaran pesaing rival terdekat mereka, Inter Milan juga gagal meraih kemenangan saat berjumpa Genoa.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Udinese vs Inter Milan di Serie A

Sedangkan bagi Udinese, hasil imbang melawan melawan AC Milan memang tak terlalu berpengaruh dengan pergerakan mereka di papan klasemen. Udinese masih berada di peringkat 14 dengan raihan 26 poin.

Namun, Udinese berhasil mencatatkan pencapaian yang jarang terjadi saat bertemu AC Milan dalam beberap musim terakhir. Catatan apa itu? Berikut 5 fakta menarik usai AC Milan diimbangi Udinese, seperti dikutip dari situs resmi Rossoneri:

Prediksi Serie A: Udinese vs Inter Milan

1. Dengan dua kali hasil 1-1, AC Milan dan Udinese meraih hasil imbang dalam dua pertandingan mereka di satu musim Serie A untuk pertama kali sejak 2010/11.

2. Rafael Leao menjadi pencetak gol terbanyak AC Milan di kandang dalam pertandingan Serie A pada tahun kalender 2022 dengan empat gol.

3. Sandro Tonali adalah gelandang termuda AC Milan yang telah mencetak lebih dari satu gol (2) dan memberikan lebih dari satu assist (2) di Serie A musim ini.

4. Brahim Diaz kini telah memainkan 50 pertandingan di Serie A bersama AC Milan. Sedangkan, Tonali juga telah memainkan 50 pertandingan sebagai starter bersama Rossoneri di semua kompetisi.

5. Stefano Pioli menjadi pelatih kedua AC Milan yang tidak terkalahkan dalam lima pertandingan pertamanya melawan Udinese di Serie A. Dia menyamai pencapaian Alberto Zaccheroni yang dilakukannya pada tahun 1998 hingga 2000.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya