Video: Detik-detik Gol 'Aneh' Udinese yang Buat AC Milan Menderita

Pertandingan AC Milan vs Udinese
Sumber :
  • Twitter/@acmilan

VIVA Udinese beruntung bisa menahan imbang AC Milan saat bersua di ajang Serie A yang digelar Sabtu dini hari WIB 26 Februari 2022. Keberhasilan ini diwarnai kontroversi gol yang dicetak oleh Udinese.

Legenda AC Milan, Ricardo Kaka Diceraikan Istri karena Terlalu Sempurna

Laga yang digelar di Giuseppe Meazza berlangsung cukup seru, Rossoneri lebih dulu unggul di menit ke-29 melalui aksi Rafael Leao. Selanjutnya Udinese menyeimbangkan kedudukan menit ke-66 lewat Destiny Udogie.

Gol penyeimbang inilah yang jadi kontroversi, pihak Milan menuding Udogie melakukan handball saat mendorong bola masuk ke dalam gawang Rossoneri.

Didekati Erick Thohir, Emil Audero Punya Statistik Mentereng di Serie A

Terlihat protes dilakukan usai pertandingan oleh beberapa skuad Milan. Namun keputusan wasit tidak bisa diganggu gugat, skor 1-1 jadi penghias laga tersebut.

Serie A dan Bundesliga Berpeluang Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Pelatih Milan, Stefano Pilo meyakini gol dari Udinese tak sah. "Tidak diragukan, itu jelas handball saat terjadi gol," kata pelatih Stefano Pioli dikutip Football Italia.

"Pemain Udinese mencetak gol dengan tangan. Sepertinya mustahil bila VAR tidak melihat. Ini kesalahan serius yang mempengaruhi hasil akhirnya," sambungnya.

Lebih lanjut hasil imbang ini tidak menggeser posisi AC Milan di puncak klasemen sementara Serie A dengan torehan 57 poin dari 27 laga. Tapi mereka berpotensi disalip Inter karena hanya berselisih 2 poin dan Inter belum melakoni pekan ke-27.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya