AC Milan Vs Inter, Masih Ada yang Mengganjal bagi Pioli

AC Milan vs Inter Milan di Coppa Italia 2021/2022
Sumber :
  • twitter.com/acmilan

VIVA – AC Milan bermain imbang tanpa gol melawan Inter Milan dalam leg pertama Coppa Italia. Bermain di San Siro, Rabu dini hari WIB 2 Maret 2022, duel berlangsung dengan seru.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Kedua tim saling bergantian melancarkan serangan ke lini pertahanan lawan. Milan melakukan 13 percobaan ke gawang lawan, sedangkan Inter sebanyak tujuh kali.

Tapi, untuk urusan percobaan yang tepat ke sasaran, sangat minim dari kedua tim. Pelatih Milan, Stefano Pioli menganggap anak asuhnya sudah bermain baik.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Tapi memang masih ada yang mengganjal darinya. Karena menurut Pioli, seharusnya Milan layak menjadi pemenang pertandingan.

"Milan bermain bagus dan pantas mendapatkan sesuatu yang lebih. Tapi jika melihatnya dari dua leg, malam ini adalah hasil yang bagus. Saya masih berpikir kami pantas menang," ujar Pioli, dikutip dari Mediaset.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Pada leg kedua nanti, Inter yang akan jadi tuan rumah. Coppa Italia masih menerapkan keunggulan gol tandang dalam aturan babak gugur.

Duel AC Milan vs Inter Milan

Photo :
  • Twitter: Inter Milan

Pioli melihat ini sebagai celah. Anak asuhnya cuma perlu mencetak gol pada leg kedua nanti, dan berupaya tidak menelan kekalahan dari Inter.

Dengan begitu mereka akan lolos ke babak final. Menjadi juara pada musim ini merupakan target dari Pioli. Dia percaya diri bisa mendapatkan itu melihat perkembangan tim.

"Kami tahu leg kedua akan sangat sulit. Tapi saya puas dengan perorma. Kami telah membuat kemajuan selama dua setengah tahun terakhir. Kami ingin memenangkan sesuatu dan menjadikan ini musim yang luar biasa," tuturnya.

Duel melawan Inter adalah tantangan berat pertama Milan di aewal Maret 2022. Selang lima hari kemudian, mereka akan menghadapi Napoli.

Pioli menegaskan, dia tak memikirkan laga melawan Napoli ketika mempersiapkan tim menghadapi Inter. Yang dia mau adalah skuad terbaik agar mendapat hasil bagus.

"Saya memilih tim terbaik untuk pertandingan ini, tentu berdasar pada karakter taktik. Saya sama sekali tidak memikirkan Napoli, karena itu adalah tantangan lain," ujar Pioli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya