Inter Milan Lelah Fisik dan Mental

Semifinal leg pertama Coppa Italia, AC Milan vs Inter Milan
Sumber :
  • Instagram: Inter Milan

VIVA – Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi mengatakan anak asuhnya mengalami kekalahan fisik dan mental. Sebab mereka telah menjalani banyak pertandingan.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Hal itu dikatakan Inzaghi usai Inter bermain imbang tanpa gol melawan AC Milan dalam leg pertama Coppa Italia. Pertandingan tersebut digelar di San Siro, Rabu dini hari WIB 2 Maret 2022.

Meski tidak berhasil mencetak gol, tapi Inzaghi menilai anak asuhnya sudah bermain bagus. Mereka bisa meredam agresivitas para pemain Milan.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Dia bahkan menghitung peluang lawan cuma dua kali. Itu pun salah satunya karena kesalahan antisipasi pemain belakang Inter.

"Kami banyak bermain. Terlepas dari satu kesalahan yang kami buat saat bermain dari belakang dan penyelematan Handanovic, saya tidak ingat peluang Milan lainnya," kata Inzaghi, dikutip dari Football Italia.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Tapi Inzaghi tak bisa membantah fakta dalam empat pertandingan terakhir, anak asuhnya tak bisa mencetak gol. Tiga kali imbang dan dua kekalahan mereka alami.

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi.

Photo :
  • https://www.instagram.com/inter/

Inzaghi menegaskan, sekarang ini timnya sedang berupaya untuk membenahi itu. Dia juga yakin, para penyerang dalam tim telah kembali bugar.

"Ketika kami tidak mencetak gol selama empat pertandingan, tapi kami sedang mengusahakannya. Kami punya striker berbakat yang kembali bugar," tuturnya.

Yang kemudian dianggapnya menjadi pemicu utama adalah faktor kelelahan mental dan fisik. Di musim ini, mereka memainkan 36 pertandingan.

Jelas itu membuat stamina para pemain terkuras. Belum lagi tekanan yang didapat. Mengingat mereka berlaga juga di Liga Champions.

"Kami mencoba memulihkan energi fisik dan terutama mental. Kami ingin mencapai babak 16 besar Liga Champions dan semifinal Coppa Italia dengan semua kekuatan kami," ujar Inzaghi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya