Gol di Injury Time, Juventus Selamat dari 9 Pemain Bologna

Striker Bologna, Marko Arnautovic rayakan gol ke gawang Juventus
Striker Bologna, Marko Arnautovic rayakan gol ke gawang Juventus
Sumber :
  • Michele Nucci/LaPresse via AP

VIVA – Juventus selamat dari kekalahan saat menjamu Bologna dalam lanjutan Serie A, Sabtu malam 16 April 2022. Bianconeri bermain imbang 1-1 di Allianz Stadium, berkat gol di masa injury time.

Bologna di luar dugaan mampu tampil dominan dengan penguasaan bola sebanyak 52 persen. Sedangkan Juve memiliki lebih banyak peluang.

Sayang, Juve banyak membuang peluang. Tercatat, ada 14 tembakan yang melenceng dari sasaran.

Bologna unggul lebih dulu di menit 52. Menerima umpan dari Roberto Soriano, Marko Arnautovic berhadapan satu lawan satu dengan kiper Juve, Wojciech Szczesny. Tanpa kesalahan, Arnautovic menjebol gawang Juve.

Juve terus berusaha mengejar. Dan pada akhirnya, terjadi kemelut di menit 81.

Adama Soumaoro menjegal pemain Juve di daerah pertahanan lawan. Wasit Juan Sacchi meminta bantuan VAR untuk melihat apa yang terjadi.

Soumaro diganjar kartu merah karena dianggap pemain terakhir. Gary Medel juga diusir wasit karena protes berlebihan.

Pada akhirnya, Juve tak mendapatkan penalti. Hanya tendangan bebas di dekat kotak penalti. Tendangan Dusan Vlahovic melambung tinggi.

Situasi ini membuat Bologna harus bekerja keras karena tampil dengan 9 pemain di sisa pertandingan. Situasi ini dimanfaatkan oleh Juve.

Juve akhirnya selamat dari kekalahan berkat gol Dusan Vlahovic di menit 90+5. Alvaro Morata memberikan umpan dengan tendangan salto. Vlahovic meneruskan dengan sundulan jarak dekat.

Hasil imbang 1-1 ini membuat Juve belum aman di empat besar. Mereka masih tertahan di posisi keempat dengan 63 poin dari 33 laga.

Juve unggul enam poin dari AS Roma di posisi kelima. Namun, Roma masih berpeluang menipiskan jarak karena belum bertanding di pekan ini.

Susunan Pemain

Juventus: Wojciech Szczesny, Giorgio Chiellini (Alex Sandro 75'), Danilo, Mattia De Sciglio (Moise Kean 86'), Matthijs de Ligt (Leonardo Bonucci 59'), Luca Pellegrini (Denis Zakaria 59'), Juan Cuadrado, Adrien Rabiot, Alvaro Morata, Paulo Dybala (Federico Bernardeschi 59'), Dusan Vlahovic.

Bologna: Lukasz Skorupski, Gary Medel, Adama Soumaoro, Mitchel Dijks, Arthur Theate, Aaron Hickey, Roberto Soriano (Denso Kasius 74' (Nicolas Dominguez 87'), Mattias Svanberg (Michel Aebisch 74'), Jerdy Schouten, Marko Arnautovic (Musa Barrow 65'), Riccardo Orsolini (Kevin Bonifazi 87').