Bersaing Ketat dengan Inter, Maldini Bakar Semangat AC Milan

Para pemain AC Milan merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@acmilan

VIVA – Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini menegaskan mereka 'selalu percaya' pada ambisi Scudetto mereka, bahkan ketika tidak ada orang lain yang mempercayainya. Menurutnya, ini akan jadi pencapaian yang luar biasa (jika juara Serie A).

Cerita Inter Milan Bajak Lautaro Martinez dari Atletico Madrid

Mantan kapten AC Milan itu sangat senang dengan gol penentu kemenangan Sandro Tonali di Stadio Olimpico akhir pekan lalu kala AC Milan menekuk Lazio. Maldini pun berlari dari tribun untuk memeluk pelatih Stefano Pioli dan para pemain.

Comeback 2-1 AC Milan setelah sempat tertinggal 0-1 itu tidak hanya membuat mereka tetap dalam perburuan Scudetto, tetapi juga memastikan kualifikasi Liga Champions untuk tahun kedua berturut-turut.

Olivier Giroud Berpisah dengan AC Milan

“Saya sangat bangga dengan apa yang diberikan tim dan semua suporter. Emosi sejati ini adalah inti dari pekerjaan kami, yang membuat kami bahagia dan menciptakan sensasi luar biasa," kata Maldini kepada Milan TV.

“Di musim seperti ini, tujuannya adalah untuk melakukan sebaik mungkin. Kami harus pasang target sangat tinggi. Di awal musim, banyak yang tidak menyangka kami akan setinggi ini, tetapi kami harus menjadikannya sebagai motivasi."

Peringati Hari Ibu, Para Pemain AC Milan Gunakan Jersey dengan Nama Ibunya Masing-masing

Pemain AC Milan rayakan gol.

Photo :
  • twitter.com/acmilan/status

“Statistiknya jelas. Untuk tetap di sini (bersaing dalam perburuan gelar juara) dan mempertahankan level ini, kita juga harus menjaga semangat pengorbanan yang sama. Kami di sini karena kami selalu percaya.”

Maldini memastikan bahwa sementara Milan telah mencapai tujuan mereka untuk musim ini, yaitu tiket ke Liga Champions musim depan. Namun mereka tidak mau berpuas diri dan mencoba bersaing ketat dengan Inter untuk menjadi juara.

“Kita tidak bisa membuat ini tampak seperti target yang dangkal (cuma meraih tiket ke Liga Champions). Dalam 20 tahun terakhir, Milan hanya memenangkan Scudetto dua kali, jadi itu akan menjadi hasil yang luar biasa."

“Ketika Anda memiliki kesempatan, Anda harus memberikan segalanya. Jika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik, setidaknya Anda tahu bahwa Anda telah mencoba yang terbaik.”

AC Milan saat ini masih memuncaki klasemen sementara Serie A dengan torehan 74 poin dari 34 pertandingan. Namun posisi AC Milan bisa digusur Inter Milan yang ada di posisi dua dengan 72 poin dan masih menyimpan satu laga tertunda.

Pertandingan AC Milan vs Inter Milan.

Photo :
  • AC Milan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya