AS Roma Ditahan Imbang Penghuni Dasar Klasemen

AS Roma vs Venezia
Sumber :
  • Alfredo Falcone/LaPresse via AP

VIVA – AS Roma ditahan imbang oleh Venezia dalam pertandingan pekan ke-37 Serie A. Bermain di Stadio Olimpico pada Minggu dini hari WIB 15 Mei 2022, skor akhir adalah 1-1.

Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23 Malam Ini

Roma dibuat terkejut oleh tim tamu ketika pertandingan baru berjalan satu menit. Venezia membobol gawang skuad asuhan Jose Mourinho lewat David Okereke.

Roma kemudian coba kembali menata ritme permainan mereka. Upaya maksimal untuk menekan pertahanan tim penghuni dasar klasemen Serie A itu terus dilakukan.

5 Fakta Menarik Jelang Duel AS Roma vs AC Milan di Liga Europa

Pada menit 32, Roma mendapat tambahan angir segar. Karena Venezia harus bermain dengan 10 orang usai Sofian Kiyine dihanjar kartu merah.

Akan tetapi, penyelesaian akhir Roma belum menemui hasil positif. Alhasil mereka harus menyudahi babak pertama dengan kedudukan 0-1.

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

Memulai babak kedua, tekanan lebih intensif dilancarkan Roma ke pertahanan Venezia. Mereka coba untuk bisa membalaskan gol dan tidak kehilangan poin dari laga ini.

Pemain AS Roma, Lorenzo Pellegrini

Photo :
  • Alfredo Falcone/LaPresse via AP

Upaya Roma baru bisa berbuah gol ketika pertandingan memasuki menit 76. Eldor Shomurodov yang membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Mendapat tambahan satu angka tak lantas mengubah posisi Venezia di klasemen. Mereka masih ada di urutan ke-20 dengan raihan 26 poin hasil dari 37 laga.

Sementara Roma ada di urutan keenam klasemen dengan 60 poin. Posisi mereka rawan digeser oleh Fiorentina yang baru bermain 36 kali dan tertinggal satu angka.

Susunan Pemain

AS Roma: Rui Patricio; Chris Smalling, Marash Kumbulla (Stephan El Shaarawy 46'), Ibanez, Carles Perez (Cristian Volpato 83'), Bryan Cristante, Jordan Veretout (Eldor Shomurodov 60'), Leonardo Spinazzola (Nicola Zalewski 46'), Ainsley Maitland-Niles (Rick Karsdorp 46'), Tammy Abraham, Lorenzo Pellegrini.

Venezia: Niki Maenpaa;Mattia Caldara, Pietro Ceccaroni, Ethan Ampadu, Ridgeciano Haps, Ales Mateju (Michael Svoboda 65'), Antonio Junior Vacca (Luca Fiordilino 28'), Sofian Kiyine, Domen Crnigoj (Tyronne Ebuehi 80'), David Okereke (Dennis Johnsen 80'), Mattia Aramu (Dor Peretz 65').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya