Laga Kandang Terakhir Musim Ini, AC Milan Kalahkan Atalanta

AC Milan merayakan gol Rafael Leao
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

VIVA – AC Milan mengalahkan Atalanta dalam pertandingan lanjutan Serie A di San Siro, Minggu malam WIB 15 Mei 2022. Tuan rumah menang dengan skor 2-0.

Pembelaan Pelatih AC Milan Usai Inter Milan Pesta Juara di San Siro

Ini adalah laga kandang terakhir Milan di Serie A musim 2021/2022. Tribun penonton penuh karena memang suporter ingin memberi dukungan maksimal.

Milan saat ini berpeluang besar menjadi juara Serie A. Mereka ada di urutan teratas klasemen, dan bersaing dengan Inter Milan yang menguntit di urutan kedua.

Simone Inzaghi Menolak Dianggap Paling Berjasa bagi Inter Milan

Memulai pertandingan, Milan dan Atalanta saling gantian melancarkan serangan. Beberapa peluang diciptakan oleh kedua tim.

Namun hingga 45 menit waktu babak pertama usai, tidak ada gol yang bisa diciptakan oleh Milan dan juga Atalanta.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Pelatih Milan, Stefano Pioli melakukan pergantian pemain ketika babak kedua berjalan 10 menit. Ante Rebic dan Junior Messias menggantikan Olivier Giroud dan Alexis Saelemaekers.

AC Milan vs Atalanta

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni

Pada waktu yang bersamaan, Atalanta juga melakukan dua pergantian pemain sekaligus. Duvan Zapata dan Ruslan Malinovsky menggantikan Luis Muriel dan Mario Pasalic.

Tidak lama berselang, Milan berhasil membobol gawang Atalanta. Rafael Leao mencetak gol dengan assist dari Junior Messias.

Atalanta mencoba bangkit dan membalas gol dari tuan rumah. Namun, gawang mereka malah kembali bobol pada menit 75 lewat Theo Hernandez.

Keunggulan Milan bertahan sampai wasit meniup tanda pertandingan usai. Mereka kini mantap di puncak klasemen sementara Serie A dengan 83 poin hasil dari 37 laga.

Di posisi kedua ada Inter yang mengoleksi 78 poin dari 36 pertandingan. Situasi ini menguntungkan Milan.

Pada pertandingan terakhir Serie A musim ini, Milan cuma butuh hasil imbang di markas Sassuolo untuk menjadi juara. Meski nantinya Inter menang terus di dua laga sisa, jumlah poin kedua tim sama-sama 84.

Milan tetap berhak di atas Inter dalam keadaa tersebut. Karena tim berjuluk I Rossoneri unggul head to head.

Susunan Pemain

AC Milan: Mike Maignan; Fikayo Tomori, Pierre Kalulu, Theo Hernandez, Davide Calabria (Alessandro Florenzi 80'), Rade Krunic (Tiemoue Bakayoko 80'), Franck Kessie, Sandro Tonali (Ismael Bennacer 63'), Olivier Giroud (Ante Rebic 55'), Rafael Leao, Alexis Saelemaekers (Junior Messias 55').

Atalanta: Juan Musso; Jose Palomino (Merih Demiral 80'), Berat Djimsiti, Marten de Roon, Remo Freuler, Teun Koopmeiners, Davide Zappacosta, Hans Hateboer (Giorgio Scalvini 80'), Luis Muriel (Duvan Zapata 55'), Mario Pasalic (Ruslan Malinovsky 55'), Matteo Pessina (Jeremie Boga 70').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya