Serie A: AC Milan Satu Poin Lagi Menuju Scudetto

Para pemain AC Milan merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@acmilan

VIVA – Perburuan Scudetto lanjut sampai pekan terakhir. Dua tim masih memiliki peluang yang sama untuk merebut gelar musim ini.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

AC Milan tetap berada di puncak. Pada pekan 37, Rossoneri sukses mendulang kemenangan.

Dalam laga kandang terakhirnya Minggu 15 Mei 2022, melawan Atalanta, Milan merebut tiga poin. Dua gol dari Rafael Leao dan Theo Hernandez menjaga asa mereka untuk tetap memiliki peluang besar merebut gelar.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Kini Milan masih di puncak klasemen sementara dengan 83 poin. Mereka unggul dua angka atas pesaing kuatnya, Inter Milan.

Kans juara tetap lebih besar ada di tangan Milan. Mereka hanya butuh satu poin saja untuk memastikan Scudetto.

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

Andai Milan menutup kompetisi dengan poin sama, 84 poin, (skenarionya Milan imbang dan Inter menang di laga pamungkas), tetap saja tim asuhan Stefano Pioli yang berhak finis paling atas, sebab mereka sudah unggul dalam catatan head to head musim ini.

AC Milan merayakan gol Rafael Leao

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni

Diketahui dalam dua pertemuan, Milan berhasil menang 2-1 serta menahan imbang Inter. Dan regulasi di Serie A sendiri lebih mengedepankan perhitungan head to head untuk menentukan urutan di papan klasemen.

Walau hanya butuh satu angka, tugas Milan bukan berarti mudah. Sebab musuh di pertandingan terakhir juga bukan sembarangan, Sassuolo.

Catatan pertemuan, Sassuolo dalam tiga laga terakhir selalu mampu menjadi batu sandungan bagi Milan. Pada putaran pertama saja, ketika bermain di depan publik San Siro, mereka digulung 1-3.

Buat Inter, kemenangan sudah pasti menjadi hal wajib bagi mereka di pertandingan terakhir pekan depan. Lawan yang dihadapi adalah Sampdoria.

Jika Inter gagal meraup poin sempurna, maka apapun hasil laga Milan di kandang Sassuolo, itu tidak ada pengaruhnya lagi. Mereka sudah pasti kehilangan gelar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya