Fiorentina Kalahkan Juventus di Laga Pekan Terakhir Serie A 2021/22

Pertandingan Fiorentina vs Juventus.
Sumber :
  • Twitter/@acffiorentina

VIVA – Juventus menjalani laga pekan ke-38 atau laga pemungkas Serie A 2021/22 dengan bertamu ke markas Fiorentina di Artemio Franchi, pada Minggu 22 Mei 2022, dini hari WIB. Di laga tersebut, Fiorentina sukses mendulang kemenangan.

5 klub Sepakbola yang Sering Tampil di final liga champions, Real Madrid Teratas?

Juventus tampil dengan beberapa pemain pelapis. Matia Perrin dan Feaderico Bernardeschi bermain sejak awal. Sementara itu, Dusan Vlahovic duduk di bangku cadangan.

Fiorentina bermain cukup dominan dalam hal penguasaan bola pada babak pertama. Sedangkan, Juventus hanya sesekali melancarkan ancaman melalui skema serangan balik.

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

Namun, tidak banyak peluang yang mampu dikreasi Giacomo Bonaventura dan kolega. Dari enam tembakan yang dilepaskan, hanya satu yang tepat sasaran. Dua melenceng dan tiga diblok lawan.

Sementara itu, Juventus lebih parah lagi. Si Nyonya Tua hanya melepas satu tembakan sepanjang babak pertama. Satu upaya itu dilakukan Paulo Dybala.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Fiorentina menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 dari gol Alfred Duncan pada menit 45+1. Pemain asal Ghana itu mencetak gol usai menerima umpan yang dilepaskan oleh Giacomo Bonaventura.

Juventus membuat dua pergantian pada awal babak kedua. Daniele Rugani dimainkan untuk menggantikan Giorgio Chiellini. Lalu, Perin digantikan Carlo Pinsoglio. Bagi Chiellini, ini adalah laga terakhirnya sebagai pemain Juventus.

Seperti babak pertama, Fiorentina masih tampil dominan. Akan tetapi, Juventus sedikit lebih baik.

Pada menit ke-60, Bernardeschi ditarik keluar digantikan Marley Ake. Sama seperti Chiellini, Bernardeschi juga memainkan laga terakhirnya bersama Juventus.

Fiorentina memainkan tempo dengan baik pada 15 menit akhir laga. Sofyan Amrabat memainkan peran penting di lini tengah. Di sisi lain, para penggemar La Viola terdengar begitu antusias memberi dukungan dari tribun.

Fiorentina mendapat penalti usai aksi Lucas Torreira dihentikan paksa oleh Leonardo Bonucci. Nicolas Gonzalez sukses menjalankan tugasnya pada menit 90+2. Hingga laga berakhir Fiorentina menang dengan skor 2-0 atas Juventus.

Hasil ini tidak mengubah posisi Juventus di peringkat ke-4 klasemen Serie A dengan torehan 70 poin. Bagi Fiorentina, mereka kini berada di posisi ke-7 dengan 62 poin.

Susunan pemain

Fiorentina: Pietro Terracciano (PG); Lorenzo Venuti, Nikola Milenkovic, Igor Julio, Cristiano Biraghi; Giacomo Bonaventura, Sofyan Amrabat, Joseph Alfred Duncan; Nicolas Gonzalez, Krzysztof Piatek, Riccardo Saponara.

Juventus: Mattia Perin (PG); Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Matthijs De Ligt; Fernando Bernardeschi, Fabio Miretti, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Alex Sandro; Paulo Dybala, Moise Kean.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya