Fiorentina Kembali ke Kompetisi Eropa Setelah 5 Tahun Absen

Para pemain Fiorentina merayakan kemenangan.
Sumber :
  • Instagram/@acffiorentina

VIVA – Fiorentina akan kembali ke kompetisi Eropa untuk pertama kalinya dalam lima tahun terakhir usai mereka mengalahkan Juventus 2-0 di pekan terakhir Serie A 2021/22 untuk memastikan tiket ke Liga Konferensi Eropa musim depan.

Prediksi Serie A: Fiorentina vs AC Milan

Gol Alfred Duncan menjelang turun minum dan sepakan penalti Nicolas Gonzales di pengujung laga memberikan kemenangan bagi tim asuhan Vincenzo Italiano itu yang mereka butuhkan untuk mengunci tiket ke Liga Konferensi Eropa 2022/23.

Pertandingan Fiorentina vs Juventus.

Photo :
  • Twitter/@acffiorentina
Prediksi Serie A: Lazio vs Juventus

Fiorentina memastikan posisi ketujuh Serie A musim ini usai unggul tiga poin atas Atalanta, yang kalah 0-1 dari Empoli. Itu membuat Atalata untuk pertama kalinya gagal lolos ke kompetisi Eropa sejak Gian Piero Gasperini bertugas sebagai pelatih pada 2016.

Sementara itu, Giorgio Chiellini membuat penampilan terakhirnya bersama Juventus dalam pertandingan yang penuh semangat melawan rival besarnya. Bahkan, dia meninggalkan lapangan dengan berdarah setelah berduel melawan penyerang Fiorentina, Krzysztof Piatek di akhir babak pertama.

Penyerang AC Milan Rafael Leao Bisa Dapat Ballon d'Or

Pemain berusia 37 tahun itu tidak tampil di babak kedua dan mengakhiri kariernya di Juventus karena tidak membantu timnya terhindar dari kekalahan di Artemio Franchi.

Sedangkan, Lazio menutup musim ini dengan berada di urutan kelima usai bermain imbang 3-3 melawan Verona. Mereka unggul satu poin atas rival sekotanya, AS Roma yang berada di peringkat keenam.

Duo tim asal ibu kota itu dipastikan akan mewakili Italia di Liga Europa musim depan.

Pada hari Minggu malam WIB, 22 Mei 2022, gelar Serie A akan ditentukan dengan AC milan hanya membutuhkan satu poin untuk merebut Scudetto dari rival sekota mereka yang merupakan juara bertahan, Inter Milan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya