AC Milan Terancam Sanksi Akibat Sikap Anti-Inter

AC Milan pawai juara Serie A
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

VIVA – AC Milan terancam mendapatkan sanksi dari Komite Disiplin FIGC. Sebabnya adalah sikap anti-Inter Milan yang ditunjukkan sejumlah pihak.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Milan keluar sebagai juara Serie A musim ini. Sampai memasuki pekan terakhir, mereka bersaing ketat dengan Inter di papan atas klasemen.

Mengutip Football Italia, Federasi Sepakbola Italia melihat ada rentetan sikap tak baik dari Milan dalam merayakan gelar juara Serie A 2021/2022.

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

Yang pertama adalah ejekan dari Zlatan Ibrahimovic kepada pemain Inter, Hakan Calhanoglu. Menggunakan mikrofon, dia menanyakan kepada suporter apakah ada pesan untuk Hakan.

Hakan di musim sebelumnya bermain untuk Milan. Lalu dia memutuskan hengkang ke Inter dengan status bebas transfer dan itu membuat banyak pendukung kesal.

Pembelaan Pelatih AC Milan Usai Inter Milan Pesta Juara di San Siro

Lalu ada juga sikap tak bagus diperlihatkan oleh Theo Hernandez. Dia disinyalir memulai nyanyian yang menghina untuk Inter.

Fans AC Milan rayakan Scudetto 2021/22

Photo :
  • Alessandro Bremec/LaPresse via AP

Dan yang terakhir terjadi dalam pawai kemenangan dari Casa Milan ke Piazza Duomo. Para pemain mengangkat sebuah spanduk besar yang terdapat tulisan menyindir Inter.

Tulisan tersebut merujuk kepada gelar juara Coppa Italia musim ini milik Inter. Dalam memburu gelar juara tersebut, La Beneamata mengalahkan Milan di babak semifinal.

Tensi panas kedua tim terjadi sejak beberapa pekan lalu. Di mana kedua tim saling bersaing memperebutkan gelar juara Serie A.

Pada akhirnya Milan yang finis di puncak klasemen dengan raihan 86 poin. Mereka unggul dua angka dari Inter.

Sepanjang musim ini, Milan mencatatkan 26 kemenangan, delapan imbang, dan empat kekalahan. Sedangkan Inter memiliki 25 kemenangan, sembilan imbang, dan empat kali kalah.

Ini adalah gelar juara Serie A ke-19 sepanjang sejarah Milan. Pioli dan anak asuhnya berhasil mengakhiri dahaga setelah terakhir kali memenangkannya pada musim 2010/2011.

Telah lama pendukung Milan menantikan momen ini. Setelah tim kebanggaan mereka mengalami keterpurukan dalam waktu yang cukup panjang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya