Juara, Bintang Muda AC Milan Lewati Rekor Fenomenal Cristiano Ronaldo

Selebrasi pemain AC Milan, Brahim Diaz usai cetak gol ke gawang Sparta Praha.
Selebrasi pemain AC Milan, Brahim Diaz usai cetak gol ke gawang Sparta Praha.
Sumber :
  • Twitter: UEFA Europa League

VIVA – Brahim Diaz kini telah mencatatkan namanya dalam buku sejarah sepakbola dengan tonggak sejarah yang menunjukkan kemampuannya yang luar biasa. Diaz mencetak rekor fenomenal usai AC Milan menjadi juara Serie A musim ini.

Dilansir Marca, Selasa 24 Mei 2022, playmaker berusia 22 tahun yang dipinjamkan ke AC Milan dari Real Madrid itu mencetak rekor sebagai pemain termuda, serta pemain Spanyol pertama yang juara di tiga liga domestik Eropa.

Sebelum juara Serie A bersama AC Milan, Diaz pernah juara Premier League bersama Manchester City dan juara LaLiga bersama Real Madrid. Hanya dua pemain yang pernah meraih triple crown ini, yaitu Cristiano Ronaldo dan Danilo.

Ronaldo juara Premier Lague bersama Manchester United. Lalu dia juara LaLiga di Real Madrid. Dan terakhir Scudetto bersama Juventus. Sementara Danilo juara bersama Real Madrid, Manchester City, dan Juventus.

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Photo :
  • vstory

Brahim mengawali musim 2018 di Premier League. Dia hanya tampil 49 menit dalam lima pertandingan, tetapi itu sudah cukup baginya untuk merayakan trofi di apa yang disebut sebagai liga paling menantang di dunia, Premier League.

Pada tahun 2020, ia berkontribusi pada musim gemilang Real Madrid. Tampil dalam enam pertandingan dengan total 130 menit penampilan, selama waktu itu, ia berhasil mencetak satu gol dan memberikan satu assist.