Tawaran Gila Real Madrid untuk Rafael Leao, Bersiap Gembosi Milan

Bomber AC Milan, Rafael Leao, memegang trofi juara Serie A
Sumber :
  • Twitter/@RafaeLeao7

VIVA – Kabar mengejutkan datang dari sepakbola Italia. Bagaimana tidak, Real Madrid tiba-tiba saja menjadikan bomber AC MilanRafael Leao, sebagai target utama mereka pada musim panas mendatang.

Penyerang AC Milan Rafael Leao Bisa Dapat Ballon d'Or

Kabar ini pertama dipublikasikan oleh La Gazzetta dello Sport. Di situ, mereka menyebutkan jika Los Blancos siap menebus penyerang asal Portugal itu dengan mahar yang sangat tinggi.

Tak tanggung-tanggung, jumlahnya mencapai $128 juta atau setara Rp1,8 triliun. Hal ini disinyalir sebagai langkah pelarian Madrid usai gagal mendatangkan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Kendati demikian, jumlah tersebut masih di bawah klausul pelepasan sang pemain yang mencapai $160 juta. Namun, Milan sebagai klub pemilik tak akan melepaskan aset berharganya itu.

Striker AC Milan, Rafael Leao

Photo :
  • twitter.com/acmilan
Bintang AC Milan Ini, Pemain Pertama yang Diinginkan STY Gabung Timnas Indonesia

Dikutip Marca, bomber yang akan segera berusia 23 tahun itu merupakan salah satu mesin utama Rossoneri mengakhiri puasa Scudetto selama 11 tahun terakhir. Leao menjadi pemain yang paling sering diturunkan dengan menit bermain mencapai 3.200 menit di semua kompetisi.

Dia tampil sebanyak 42 laga disertai 14 gol dan 12 assists. Atas performa mengesankan tersebut, dia juga terpilih sebagai pemain terbaik Serie A musim 2021/22.

Sebagai penyerang, Leao mampu ditempatkan di posisi mana pun di lini depan. Hanya saja, posisi terbaiknya berada di sayap kiri.

Itu berarti, jika dia sampai direkrut Madrid, Leao akan bersaing ketat dengan Vinicius Junior lantaran beroperasi di sektor yang sama.

Tapi, kecil peluang Milan bakal melepas Leao yang memang sudah menjadi kunci dari permainan yang diarsiteki Stefano Pioli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya