Pemilik Baru AC Milan Ogah Kehilangan Paolo Maldini

Direktur Olahraga AC Milan, Paolo Maldini.
Sumber :
  • Twitter/@acmilan

VIVA – Peran Paolo Maldini sebagai Direktur Teknik AC Milan sangat vital. Dia bekerja bersama Ricky Massara untuk mencari pemain sesuai kebutuhan tim.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Namun, dalam beberapa tahun kerjanya, tidak mudah bagi kedua orang tersebut untuk mendatangkan pemain. Mereka memiliki batasan dana yang minim.

Karena itulah kemudian Maldini terkenal dengan caranya bernegosiasi untuk meminjam pemain. Hasilnya di musim ini amat jelas, mereka menjadi juara Serie A.

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

Milan di bawah Elliot Management diakui oleh Paolo Scaroni sebagai mantan Chief Executive Officer (CEO) tidaklah mudah. Mereka harus pintar mengatur pengeluaran tim.

"Elliot mengalami perjalanan yang gila. Dalam empat tahun ini kami telah mengatur akuntansi dan tim sedemikian rupa sehingga kami bisa dapat Scudetto tahun ini," kata Scaroni, dikutip dari Football Italia.

Pembelaan Pelatih AC Milan Usai Inter Milan Pesta Juara di San Siro

Dan kini Milan punya pemilik baru, yakni RedBird Capital Partners. Perusahaan asal New York, Amerika Serikat itu diakui Scaroni memiliki modal untuk membuat Milan bangkit secara finansial.

AC Milan pawai juara Serie A

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

"RedBird adalah dana khusus dalam olahraga dan oleh karena itu saya berharap dengan mereka akan ada lompatan baru ke depan untuk Milan," tuturnya.

Datangnya pemilik baru dikatakan Scaroni tidak membuat posisi Maldini goyah. Pertemuan dengan Gerry Cardinale, petinggi RedBird sudah dilakukan. Mereka juga mempertahankan Maldini.

"Paolo Maldini telah berbicara dengan Gerry Cardinale. Mereka bertemu, berbicara dengannya tentang proyeknya dan bagi saya tampaknya dia telah mendapat kesepakatan," ujar Scaroni.

"Saya berharap Milan menghadapi bursa transfer musim panas ini dengan berani," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya