Inter Milan Sudah Siapkan 'Tumbal' Kedatangan Lukaku

Striker Chelsea, Romelu Lukaku.
Sumber :
  • REUTERS/DAVID KLEIN

VIVA – Inter Milan tampaknya sudah sangat siap menyambut kembali Romelu Lukaku ke Giuseppe Meazza. Nerazzurri sampai sudah menyiapkan pemain yang akan dilepas guna memberi tambahan dana bagi klub.

Blak-blakan, Ketum PSSI Erick Thohir Ungkap Pembicaraan dengan Emil Audero

Lukaku menjadi salah satu bidikan Inter Milan pada musim panas ini. Mereka ingin membangun lini depan mematikan guna merebut kembali Scudetto Serie A yang musim lalu diraih oleh rival sekotanya, AC Milan.

Rencananya, Lukaku bakal ditandemkan bersama dengan Lautaro Martinez dan Paulo Dybala. Namun, mewujudkannya tak semudah yang dibayangkan.

Ernando Ari Jago Banget, Timnas Indonesia Butuh Naturalisasi Kiper Inter Milan?

Sebab, ketiganya merupakan striker papan atas yang memiliki bayaran tinggi. Maka itu, La Beneamata harus membuang sejumlah pemain untuk menyeimbangkan neraca keuangan klub sebelum merekrut Lukaku dan Dybala.

Milan Skriniar

Photo :
  • instagram
Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Salah satunya yang bersiap diuangkan adalah Milan Skriniar. Bek asal Slovakia itu masih memiliki nilai jual tinggi meski kontraknya akan habis pada musim depan.

Dikutip Football Italia, penawaran yang masuk baru dari Paris Saint-Germain yang bersedia menebusnya 50 juta euro. Namun, jumlah itu ditolak oleh Inter yang membanderolnya di angka 70-80 juta euro.

Sebenarnya, angka yang lebih tinggi bisa didapatkan Nerazzurri andai berani menjual Lautaro Martinez. Hanya saja, bagi Inter lebih mudah mencari bek baru ketimbang mendatangkan striker.

Pasalnya, selain lebih sulit menemukan yang tepat, menjual bomber asal Argentina itu bakal membuyarkan mimpi Inter membentuk trisula idaman yang bermaterikan Lukaku, Lautaro, dan Dybala.

"Lebih sulit menemukan pengganti striker dibandingkan bek karena sulit mencari yang langsung cocok dan memiliki harga yang lebih tinggi," kata Direktur Inter, Beppe Marotta.

"Mungkin, kami akan dipaksa melakukan sesuatu di lini pertahanan. Tapi, Ausilio, Baccin, dan saya sudah menyiapkan alternatif jika salah satu pemain bertahan kami pergi," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya