Bek Tangguh Incaran Utama Lepas, AC Milan Bidik 3 Alternatif

AC Milan merayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

VIVA Bola – AC Milan dikabarkan tengah mencari bek tengah alternatif setelah gagal mendapatkan Sven Botman yang memilih pindah ke Newcastle United dari Lille pada bursa transfer pemain musim panas ini.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Dikutip dari football-italia, Newcastle United mengeluarkan dana hingga 40 juta euro (sekitar Rp626 miliar) ditambah bonus untuk meyakinkan Lille melepas Botman, dua kali dari harga yang ditawarkan AC Milan.

Sebelumnya AC Milan telah melakukan negosiasi dengan Lille untuk Botman selama delapan bulan dan pemain Belanda tersebut telah menyetujui kesepakatan pribadi sejak Januari lalu, namun perampungan transfer diundur hingga musim panas ini.

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

Meski begitu, label harga yang terus naik dan penundaan yang disebabkan oleh pengambilalihan Milan oleh RedBird serta peningkatan jumlah orang yang membuat keputusan membuat Botman akhirnya menyerah menunggu Rossonerri.

Sven Botman

Photo :
  • instagram
Pembelaan Pelatih AC Milan Usai Inter Milan Pesta Juara di San Siro

Kegagalan ini mendorong AC Milan mengalihkan fokusnya untuk bisa mendapatkan bek tengah anyar seperti sosok William Saliba, Arthur Theate dan Gleison Bremer.

William Saliba yang kini tengah menjalani peminjaman di Olympique Marseille dari Arsenal dan masih memiliki kontrak di Emirates Stadium hingga Juni 2024 mendatang.

Arsenal membela pemain berusia 21 tahun itu dari Saint-Etienne pada 2019 dengan biaya transfer mencapai angka 30 juta euro (sekitar Rp469 miliar), namun sejak itu Saliba lebih sering dipinjamkan oleh The Gunners.

Selain Saliba, AC Milan menaruh perhatian kepada Theate yang merupakan pemain asal Belgia dan pada musim lalu tampil ciamik bersama klub Serie A, Bologna.

Meski memiliki beberapa alternatif, tentu AC Milan memprioritaskan bek Torino Gleison Bremer, yang juga merupakan incaran sesama klub asal Milan, Inter.

Selain itu, beberapa klub besar Eropa seperti Chelsea, Tottenham Hotspur dan Manchester United juga menaruh minat kepada pemain yang berasal dari Brasil tersebut.

Kondisi ini membuat Torino menaikkan harga Bremer yang pada tahun lalu memiliki nilai sebesar 25 juta euro (sekitar Rp391 miliar) menjadi 40 juta euro atau sekitar Rp626 miliar). Harga ini membuat Milan akan kesulitan ketika melakukan perang harga dengan beberapa klub pesaing lainnya.(ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya