Tiba di Italia, Romelu Lukaku Jalani Tes Medis Hari Ini

Striker Chelsea, Romelu Lukaku.
Striker Chelsea, Romelu Lukaku.
Sumber :
  • REUTERS/DAVID KLEIN

VIVA Bola - Romelu Lukaku sudah tiba di Italia menjelang kepindahannya ke Inter Milan dengan status pemain pinjaman dari Chelsea. Rabu 29 Juni 2022.

Romelu Lukaku akan menjalani tes medis pada hari ini, sebelum menandatangani kontrak selama satu musim. Pemain asal Belgia tersebut nampak sangat senang ketika tiba di Italia pada pukul 06:30 waktu setempat.

Pemain 29 tahun tersebut langsung disebut dengan beberapa pertanyaan dari wartawan dan menanggapi tentang kembalinya ke Inter Milan setelah menjalani satu musim yang buruk bersama Chelsea. Sambil tersenyum Romelu Lukaku menjawab beberapa pertanyaan dan mengatakan saya sangat senang bisa kembali ke Italia.

Inter Milan telah setuju memberikan gaji kepada Romelu Lukaku selama berstatus sebagai pemain pinjaman. Serta telah membayar biaya pinjaman sebesar 6 juta poundsterling atau sekitar Rp 108 miliar. Jika Romelu Lukaku tampil gemilang bersama Inter Milan maka Chelsea akan mendapatkan biaya tambahan sebesar 10 juta poundsterling atau sekitar Rp 180 miliar.

Romelu Lukaku menjadi pembelian terhalang ketika Chelsea mendatangkan kembali dari Inter Milan dengan harga kesepakatan mencapai 97,5 juta poundsterling atau sekitar Rp1,7 triliun. Namun Romelu Lukaku hanya mencetak delapan gol di Premier League.

Romelu Lukaku merasa kurang cocok dengan gaya permainan yang diterapkan oleh Thomas Tuchel. Ditambah lagi dengan komentar Romelu Lukaku yang mengatakan bahwa sangat menyesal bergabung dengan Chelsea.