Inter Milan Gaet Wonderkid Penerus Brozovic

Pemain baru Inter Milan, Asllani
Pemain baru Inter Milan, Asllani
Sumber :
  • Intersempre.com

VIVA Bola – Inter Milan terus memperdalam komposisi skuad sebagai persiapan menyambut musim 2022/2023. Terbaru mereka memboyong gelandang Albania, Kristjan Asllani dari Empoli.

Inter resmi memperkenalkannya dengan status sebagai pemain pinjaman dengan harga 14 juta euro atau setara dengan Rp218 miliar. Dilansir footballitalia, biaya tersebut meliputi 4 juta euro sebagai biaya peminjaman dan kesepakatan pembelian permanen dengan 10 juta euro.

Alasan Inter memboyong pemain yang baru berusia 20 tahun ini bukan tanpa sebab bersama Empoli musim lalu, dia memegang peranan penting dengan memainkan 23 penampilan di ajang Serie A dengan mencetak 1 gol dan 1 assist.

Asllani disebut-sebut punya gaya bermain yang mirip dengan lini tengah Nerazzurri, Marcelo Brozovic. Visi permainan yang baik dibalut distribusi bola kelas dunia menjadi modal Asllani. 

Nantinya dia akan mengenakan nomor punggung 14 yang sebelumnya dipakai oleh winger asal Kroasia, Ivan Perisi yang memutuskan hengkang untuk bergabung dengan Tottenham Hotspur.

Untuk diketahui Asllani jadi pemain kedua yang direkrut Inter musim ini. Sebelumnya ada Romelu Lukaku dari Chelsea.