Mantan Anak Asuh Shin Tae-yong Direkrut Napoli

Kim Min-jae
Kim Min-jae
Sumber :
  • dailymail

VIVA – Napoli resmi merekrut bek Kim Min-Jae untuk mengarungi musim 2022/2023. Pemain Asal Korea Selatan itu diboyong dari klub Liga Turki Fenerbahce.

Min-jae diikat dengan kontrak berdurasi tiga tahun oleh klub Italia itu pada bursa transfer musim panas ini.

Napoli menebus klausul rilis dari Min-Jae dari Fenerbahce yang diyakini mencapai harga 20 juta euro atau sekitar Rp383 miliar.

Kim Min-Jae diproyeksikan untuk mengisi posisi kosong yang ditinggalkan Kalidou Koulibaly ke Chelsea.

Lantas, siapa Kim Min-Jae? Pemain 25 tahun ini ternyata merupakan mantan anak asuh dari Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia saat ini.

Dia merupakan pemain langganan di Timnas Korea Selatan mulai dari U-20, U-23, hingga level senior.

Di level U-23, Kim Min-jae merupakan mantan anak asuh Shin Tae-yong. Dia sudah bermain sebanyak 40 kali di bawah arahan Shin Tae-yong, dari Timnas U-23 sampai timnas senio Korea Selatan.

Selain itu, Kim Min-jae juga pernah merasakan gelar juara di Indonesia. Momen itu terjadi ketika dirinya memperkuat Timnas U-23 Korea yang berlaga di Asian Games 2018. 

Di pesta olahraga terbesar di Asia tersebut, Kim Min-jae bermain enam kali dan membantu Korea Selatan menjadi juara di Stadion Pakansari, Cibinong.

Kim Min-jae menjadi rekrutan kedua Napoli musim panas ini, menyusul bek Leo Ostigard yang didatangkan dari klub Liga Inggris Brighton and Hove Albion.

Pada musim lalu Kim bersinar di Liga Turki bersama Fenerbahce dan tercatat tampil sebanyak 39 pertandingan di berbagai ajang dan menorehkan 1 gol dari total 3.268 menit bermain.