Paul Pogba Kemungkinan Bisa Absen di Piala Dunia 2022

Pemain Juventus, Paul Pogba.
Sumber :
  • instagram.com/juventus/

VIVA Bola - Paul Pogba akan mengunjungi konsultasi spesialis untuk menentukan perawatan apa yang diperlukan pada cedera lututnya. Hal itu bisa saja memaksa Pogba absen di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Maarten Paes Gagalkan Penalti Eks Juventus, FC Dallas Tetap Kalah

Eks bintang Manchester United itu didiagnosis mengalami robekan meniskus lateral pada lutut kanannya usai terpincang-pincang saat keluar dari lapangan latihan di Los Angeles pekan lalu.

Pemain berusia 29 tahun itu diperkirakan akan menjalani operasi saat berada di Amerika Serikat alih-alih melanjutkan melanjutkan tur pramusim bersama Juventus.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

paul pogba

Photo :
  • instagram

Pemenangan Piala Dunia 2018, yang baru saja kembali ke Juventus dua pekan lalu, malah harus diterbangkan ke Italia untuk menemui spesialis.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Ada dua pendekatan potensial untuk cederanya dan salah satunya bisa membuat Pogba absen di Piala Dunia 2022. Bahkan, menurut La Gazetta dello Sport, pemain berposisi gelandang itu bisa absen hingga 2023.

Salah satu opsinya dalam proses penyembuhan cederanya adalah menghilangkan sepotong meninskus, yang akan membuat Pogba absen selama 40 hingga 60 hari, tetapi operasi itu cocok untuk yang lebih muda dan dapat memengaruhi mobilitasnya.

Pilihan lain adalah menjahit lukanya, tetapi itu bisa memebutuhkan empat hingga lima bulan di sela-sela, dan dengan Piala Dunia semakin pada November dan Desember. Makanya, keputusan itu bisa saja membuatnya absen membela Prancis di Piala Dunia 2022.

Pogba sekarang akan mengunjungi spesialis sebelum membuat keputusan tentant pendekatan apa yang harus diambil terhadap cedera barunya itu.

Juventus telah mengeluarkan pernyataan sebelum Pogba kembali ke Italia: "Setelah mengeluh sakit di lutut kanannya, Paul Pogba menjalani pemeriksaan radiologi yang mengungkapkan lesi meniskus lateral."

"Dalam beberapa jam ke depan dia akan menjalani konsultasi spesialis ortopedi."

"Karena itu, untuk melanjutkan perawatan, dia tidak ikut dalam perjalanan ke Dallas."

Paul Pogba

Photo :
  • Instagram/@juventus

Cedera Pogba juga dapat memaksa Juventus untuk memikirkan kembali bisnis transfer mereka dengan tujuan mengisi kekosongan di lini tengah.

Si Nyonya Tua sangat ingin membersihkan skuadnya, dengan Adrien Rabiot dan Arthur Melo akan pergi, setelah mereka memutuskan kontrak Aaron Ramsey.

Namun, jika hasilnya menunjukkan bahwa Pogba akan absen selama berbulan-bulan, Juventus dapat memilih untuk mempertahankan salah satu gelandang mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya