Bek Sayap AC Milan Sebut Rafael Leao Sama Seperti Kylian Mbappe

Striker AC Milan, Rafael Leao.
Sumber :
  • twitter.com/acmilan

VIVA Bola - Bek sayap AC Milan, Alessandro Florenzi, memuji setinggi langit rekan setimnya, Rafael Leao. Menurutnya, Leao memiliki kesamaan seperti dengan bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Florenzi memang sudah tidak asing dengan gaya bermain Mbappe di atas lapangan. Sebab, Florenzi pernah menjadi rekan setim Mbappe saat masih berseragam PSG, pada musim 2020/21.

Striker PSG, Kylian Mbappe.

Photo :
  • twitter.com/PSG_English
Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

"Rafa harus memiliki mentalitas yang baik. Dia tidak boleh takut berduel dengan pemain dan mengurangi kebiasaan menggiring bola tanpa tujuan," kata Florenzi, seperti dikutip Football Italia, Senin 1 Agustus 2022.

"Hal itu merupakan satu-satunya kekurangan Rafa dan saya selalu teringat kepada Kylian Mabppe ketika melihat aksinya di atas lapangan."

Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23 Malam Ini

"Ada satu perbedaan besar di antara Rafa dan Kylian. Kylian tidak pernah melakukan kesalahan ketika berada di depan gawang lawan. Tapi, Rafa sebenarnya memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda. Rafa adalah pemain top," jelas Florenzi.

Musim lalu, Florenzi memperkuat AC Milan dengan status pemain pinjaman dari AS Roma. Kini, Rossoneri telah mempermanenkan status Florenzi dengan biaya sebesar 2,7 juta euro.

Florenzi pun merasa sangat bersyukur karena masih dipercaya untuk membela AC Milan. Dia mengakui, sudah masuk radar AC Milan sejak pindah ke Valencia pada Januari 2020 lalu.

Bek AC Milan, Alessandro Florenzi.

Photo :
  • AC Milan

"Milan memberi saya kepercayaan besar ketika tidak banyak pihak yang berani. Saya harus mengucapkan terima kasuh yang sebesar-besarnya kepada Ricky Massara (direktur olahraga) yang sudah mengenal saya beberapa tahun. Saya berharap Paolo (Maldini) juga menyukai kontribusi saya di atas lapangan," ucap Florenzi.

"Selain itu, Milan sebenarnya juga sudah lama tertarik mendatangkan saya. Saya sudah menyadari ketertarikan Milan ketika pindah ke Valencia," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya