Napoli Berminat Rekrut Ronaldo, tapi Enggak Mampu Bayar Gajinya

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis
Sumber :
  • express.co.uk

VIVA Bola – Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis, mengatakan bahwa klubnya sangat berminat untuk merekrut Cristiano Ronaldo, demi mengakomodir sang bintang bermain di Liga Champions musim ini. Namun, Napoli keberatan dengan nilai upah Ronaldo yang sangat tinggi.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Masa depan Ronaldo di Manchester United masih menjadi tanda tanya. Ronaldo dirumorkan ingin meninggalkan MU agar tetap bisa tampil di Liga Champions. MU pada musim ini hanya akan bermain di Liga Europa karena finis di urutan keenam klasemen akhir Premier League 2021/22.

Cristiano Ronaldo

Photo :
  • instagram
Fokus Arsenal di Bursa Transfer, Perkuat 3 Posisi

Untuk memuluskan ambisi tersebut, Ronaldo lantas ditawarkan oleh agennya, Jorge Mendes, ke sejumlah klub top Eropa. Namun, klub-klub tersebut menolak Ronaldo dengan berbagai alasan.

Sebut saja Bayern Munich yang tak mau merekrut kapten Timnas Portugal itu karena dinilai tidak cocok dengan filosofi klub. 

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Kabar tersebut ternyata juga sampai ke telinga De Laurentiis. Meski tak ditawari oleh Jorge Mendes, De Laurentiis mengatakan bahwa Napoli sebenarnya tertarik untuk mengontrak Ronaldo.

Kebetulan, Napoli akan bermain di Liga Champions pada musim depan sehingga menjadi daya tarik besar untuk peraih 5 Ballon d'Or itu. Akan tetapi, De Laurentiis keberatan dengan gaji Ronaldo yang sangat tinggi.

Menurut data dari Salarysport, Ronaldo menerima gaji sebesar 24 juta poundsterling (sekitar Rp434 miliar) per tahun di MU.

"Cristiano Ronaldo sudah lama memutuskan untuk berpisah dengan Manchester United. Dia tampak gila dan putus asa untuk tim yang bisa menyambutnya bermain di Liga Champions," kata De Laurentiis, seperti dikutip Napolipiu.

"Singkatnya, Napoli akan menanggapi kebutuhan sang juara Portugal yang dalam beberapa pekan terakhir tidak pernah berhenti berlatih sendirian. Akan tetapi, masalah besar kami pada angka gajinya."

"Formula untuk transfer akan menjadi pinjaman dari MU dan kemudian pertanyaan terkait dengan gaji pasti akan tetap di luar anggaran untuk Napoli," tutur De Laurentiis,

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis

Photo :
  • Mirror

Ronaldo sendiri sudah kembali berlatih dan bermain untuk MU. Penampilan perdana megabintang berusia 37 tahun itu bersama Man United terjadi dalam laga pramusim melawan Rayo Vallecano di Stadion Old Trafford, Minggu 31 Juli 2022.

Sebelumnya, Ronaldo selalu absen dalam tur pramusim MU ke Thailand dan Australia. Ronaldo absen karena alasan keluarga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya