Spezia Kalah dengan Serangan Berulang dari Juventus

Pemain Juventus, Dusan Vlahovic rayakan gol
Sumber :
  • Fabio Ferrari/LaPresse via AP

VIVA Bola – Juventus berhasil mengalahkan Spezia dengan skor akhir 2-0 pada pertandingan pekan ke-4 Serie A 2022-2023.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Adapun dua gol Juventus yang dicetak oleh Dusan Vlahovic yang mengeksekusi tendangan bebas pada menit ke-9. Kemudian, Arkadiusz Milik menggenapkan keunggulan Juventus menjadi 2-0 pada menit ke-90+2.

Babak Pertama

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

Pemain Juventus merayakan gol

Photo :
  • Marco Alpozzi/LaPresse via AP

Di babak pertama Juventus mencoba untuk berinisiatif memulai serangan dan Spezia tampak untuk bermain secara bertahan dan menunggu untuk menyerang balik. Hal tersebut membuat Juve mendapatkan ruang gerak di awal pertandingan.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Tepat di menit ke-9, Juventus dapat mencetak gol pembuka. Skema tendangan bebas, Vlahovic mengarahkan tembakan sempurna ke sudut kanan atas. Membuat Juventus Unggul 1-0 atas Spezia.

Keunggulan tersebut tidak membuat Juve bermain lengah. Hingga menit ke-20, serangan-serangan terus diberikan Juventus dan membuat Spezia tampak kesulitan. Tim tamu tidak mendapatkan banyak kesempatan untuk melawan.

Spezia perlahan-lahan menemukan ritme dalam pertandingan. Mereka memainkan cepat dan memperlambat tempo untuk menjebak Juve. Menit ke-30, Juve mendominasi 60% penguasaan bola.

Menit ke-45, Juve harus kehilangan Wojciech Szczesny karena cedera. Kiper Polandia ini baru bermain setelah menepi, kini harus ditarik kembali karena cedera. Mattia Perin masuk jadi pengganti.

Babak Kedua

Pemain Juventus merayakan gol

Photo :
  • Juventus

Di Babak kedua Juventus langsung menyerang begitu babak dimulai. Moise Kean pun hampir mencetak gol pada menit 46 jika tendangan kaki kanannya tak melambung tipis di atas mistar gawang

Pada menit 66, Vlahovic mendapat peluang emas yang berbuah gol kedua bagi Juventus. Sayangnya, tandukannya yang menyambar sepak pojok Filip Kostic bisa ditepis Bartlomej Dragowski, kemudian bola tepisannya tepat jatuh di garis gawang saja.

Enam menit kemudian ,Danilo yang membahayakan Spezia dengan tandukannya. Namun, bola yang ditanduknya dari sepak pojok Angel Di Maria masih menyamping tipis di sisi kanan gawang.

Setelah itu, Spezia lebih banyak menguasai bola. Akan tetapi, mereka kesulitan untuk menemukan celah di pertahanan Juventus untuk terus menciptakan peluang berbahaya.

Pada menit 82, Spezia justru hampir kebobolan untuk kedua kalinya pada pertandingan ini. Beruntung, tendangan keras yang dilesatkan Di Maria dari dalam kotak penalti hanya menyambar mistar gawang.

Sepuluh kemudian menit, akhirnya serangan Bianconeri membuahkan gol lewat Arkadiusz Milik. Striker yang baru dibeli dari Olympique Marseille itu mencetak gol dengan tendangannya di dekat titik putih yang memanfaatkan umpan Fabio Miretti. Alhasil, pertandingan ditutup dengan kemenangan 2-0 untuk Juventus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya