Kemenangan Dramatis Napoli Atas Spezia dan Kartu Merah Spalleti

Napoli vs Spezia di Serie A 2022-2023
Sumber :
  • Alessandro Garofalo/LaPresse via AP

VIVA Bola – Napoli berhasil mengamankan tiga angka saat menjalani laga Serie A melawan Spezia. Bermain di Stadio Diego Armando Maradona, Sabtu malam WIB 10 September 2022, mereka menang dramatis 1-0.

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

Napoli yang main mendominasi sejak awal babak pertama sulit untuk dapat penyelesaian akhir yang baik. Sejumlah peluang mereka dapatkan, tapi tak kunjung menjadi gol.

Statistik mencatat, di babak pertama Napoli memiliki 13 kali percobaan ke gawang lawan. Namun cuma ada tiga yang mengarah ke sasaran.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Memulai babak kedua dengan skor imbang tanpa gol, Napoli coba lebih agresif lagi memberi tekanan ke pertahanan Spezia. Namun lagi-lagi mereka sulit memecah kebuntuan.

Napoli vs Spezia di Serie A 2022-2023

Photo :
  • Alessandro Garofalo/LaPresse via AP
Torino Vs Juventus, Pemain Ini Kena Sentil Allegri

Peluang demi peluang didapatkan oleh Napoli. Tapi Spezia masih mampu membendung upaya tuan rumah untuk mencetak gol. Bahkan mereka beberapa kali coba untuk melakukan serangan balik.

Gol yang dinanti-nanti oleh Napoli akhirnya datang juga pada menit 89. Giacomo Raspadori memanfaatkan umpan dari Gianluca Gaetano untuk membobol gawang Spezia.

Luciano Spalleti Diusir Wasit

Napoli vs Spezia di Serie A 2022-2023

Photo :
  • Alessandro Garofalo/LaPresse via AP

Ketika Napoli berpesta merayakan keunggulan, pelatih Luciano Spalletti diusir oleh wasit dari bangku cadangan. Sebab dia mendapat kartu kuning keduanya.

Kartu kuning pertama didapatkan Spalletti pada menit 82. Dia melakukan protes keras kepada hakim garis sehingga wasit Alberto Santoro yang memimpin laga mengganjarnya dengan kartu kuning.

Gol menit akhir dan kartu merah untuk pelatih mewarnai laga menegangkan ini. Tambahan tiga angka membawa Napoli ke puncak klasemen sementara Serie A 2022/2023.

Napoli yang telah memainkan enam pertandingan memiliki 14 poin. Mereka unggul satu angka dari Atalanta di urutan kedua, tapi baru main lima kali.

Susunan Pemain

Napoli: Alex Meret; Juan Jesus, Amir Rrahmani, Mario Rui, Giovanni Di Lorenzo, Tanguy Ndombele (Stanislav Lobotka 46'), Eljif Elmas (Gianluca Gaetano 75'), Andre-Frank Zambo Anguissa (Piotr Zielinski 57'), Giacomo Raspadori, Khvicha Kvaratskhelia (Giovanni Simeone 67'), Matteo Politano (Hirving Lozano 57').

Spezia: Bartlomiej Dragowski; Jakub Kiwior, Dimitris Nikolaou, Ethan Ampadu (Petko Hristov 70'), Simone Bastoni (Viktor Kovalenko 62'), Kevin Agudelo (Jacopo Sala 81'), Mehdi Bourabia (Mikael Egill Ellertsson 70'), Arkadiusz Reca, Emil Holm, Emmanuel Gyasi, M'Bala Nzola.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya