AS Roma Menderita Hadapi Empoli, Mourinho: Yang Penting Menang

Penyerang AS Roma, Paulo Dybala
Sumber :
  • as roma

VIVA Bola – Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, mengakui jika tim asuhannya sangat menderita saat menghadapi Empoli pada lanjutan Serie A, dini hari tadi. Walaupun akhirnya mereka bisa menang 2-1.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Bermain di Stadio Carlo Castellani, Giallorossi baru bisa memecah kebuntuan di menit 17 dari sepakan roket Paulo Dybala. Empoli kemudian menyamakan kedudukan dua menit jelang turun minum lewat sumbangan Filippo Bandinelli.

Beruntung, Roma memiliki striker sekelas Tammy Abraham. Dia menyelamatkan poin penuh bagi Tim Serigala Ibu kota berkat golnya di menit 71.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Striker AS Roma, Paulo Dybala.

Photo :
  • Marco Bucco/LaPresse via AP

Roma sejatinya bisa mengamankan kemenangan lebih cepat andai penalti Lorenzo Pellegrini tak membentur mistar gawang. Itu membuat Empoli berkesempatan untuk menyamakan kedudukan.

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

Dan itu hampir saja dilakukan Empoli di masa perpanjangan waktu yang berjalan hingga tujuh menit. Sayangnya, Roma masih terlalu tangguh bagi Empoli sehingga tim tamu berhasil membawa pulang poin penuh untuk naik ke posisi lima klasemen sementara.

"Kami bisa aja menang dengan cara yang lain, dengan lebih tenang. Jika kami bisa unggul 3-1, kami akan bisa mengatasinya dengan lebih baik menjelang Kamis. Tapi, yang terpenting kami menang," kata Mourinho dikutip Football Italia.

Pemain AS Roma rayakan gol.

Photo :
  • AP Photo/Gregorio Borgia

"Kami menderita di laga tersebut. Tujuh menit tambahan waktu untuk tim yang sedang dalam kondisi unggul sangatlah banyak tapi kami mengatasinya dengan baik," jelasnya.

Lebih lanjut, juru taktik asal Portugal itu juga memberikan kredit pada pelatih Empoli Paolo Zanetti yang mampu membawa tim asuhannya tampil menggila meski akhirnya dipaksa kehilangan poin.

"Saya ingin menyelamati Zanetti karena Empoli sangat tangguh untuk dihadapi, tapi pada akhirnya kami pantas menang," ungkap eks bos Chelsea dan Manchester United.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya