Perubahan Rencana Stadion AC Milan dan Inter

Rancangan stadion AC Milan dan Inter
Sumber :
  • Football Italia

VIVA Bola – Proyek Stadion San Siro yang baru telah dipresentasikan oleh AC Milan dan Inter Milan. Dari presentasi itu terlihat ada perubahan rencana dari sebelumnya.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Mengutip Football Italia, stadion itu nantinya akan memiliki daya tampung sekira 60 ribu penonton. Tanah sebesar 100.000 meter persegi dan sejumlah tanaman hijau juga terlihat dalam presentasi tersebut.

Dewan Lokal juga telah memberikan izin kepada mereka untuk memulai debat publik mengenai proyek tersebut. Karena perubahan yang dilakukan telah berdasar studi kelayakan.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Sebelumnya AC Milan dan Inter dituntut oleh otoritas lokal untuk melakukan penyesuaian dari proposal awal yang diajukan. Revisi pun dilakukan dengan pertimbangan tersebut.

Markas AC Milan dan Inter Milan, Stadion San Siro

Photo :
  • World Soccer
5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Stadio Milano yang baru nantinya juga terintegrasi dengan restoran, bar, toko, dan area perhotelan. Sehingga kegiatan bisnis di sekitar bisa terus berjalan.

Perubahan juga dilakukan dengan melakukan konfigurasi ulang area kota yang dikenal sebagai San Siro tersebut. Dari 100.000 meter persegi lahan, 65 persennya cocok untuk kegiatan olahraga dan bermain.

Merobohkan Stadion Lama

Atmosfer fantastis Derby Milan di arena Guiseppe Meazza, San Siro

Photo :
  • twitter.com/brfootball/

Rencana ini sekaligus akan membuat stadion yang biasa jadi kandang AC Milan dan Inter dirobohkan. Tapi, bangunan baru tak lantas dilakukan di situ juga.

Dari denah yang sudah diungkap ke publik, posisi stadion baru bergeser. Sehingga akan lebih dekat ke area parkir mobil yang ada sekarang ini.

Untuk proses pengerjaan tak bisa langsung dilakukan. Harus lebih dulu dilakukan debat publik, sehingga kejelasan mengenai proyek ini bisa dimengerti.

Menurut Football Italia, proses ini sejatinya masih jauh dari waktu pengerjaan konstruksi. Bahkan ada kemungkinan terjadi perubahan lagi.

Kapasitas Diturunkan

Jika dibandingkan dengan Stadio San Siro/Giuseppe Meazza, proyek baru ini menyusutkan jumlah kapasitas penonton. Karena sebelumnya kandang AC Milan dan Inter mampu menampung 75 hingga 80 ribu penonton.

Namun, mulai dari 2019, kedua tim yang bermarkas di sana mengajukan gagasan baru. Mereka ingin membangun stadion baru untuk menggantikan San Siro.

Desain yang terbaru ini disebut-sebut merujuk kepada Mercedes-Benz Stadium di Amerika Serikat. Butuh dana sekira 800 juta dolar AS atau setara dengan Rp12 triliun untuk membangunnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya